LKTIN Asah Kemampuan Mahasiswa Dalam Karya Tulis Ilmiah

fip.unesa.ac.id – Surabaya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan (HMJ-MP) bergaung kembali. Selasa, 09 Juli 2019, HMJ Manajemen Pendidikan  kembali mengadakan ajang karya tulis ilmiah tingkat nasional. Kegiatan yang diketuai oleh Ardian Adi Wisesa ini dilaksanakan mulai tanggal 9 – 10 Juli 2019 di Ruang Sidang lantai 2 Gedung O1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universita Negeri Surabaya. Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) kali ini mengambil tema Peran Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Mandiri di Era Revolusi Industri 4.0.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Heryanto Susilo, S.Pd, M.Pd membuka acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN)  yang dihadiri oleh finalis dari lima Universitas, antara lain Universitas Negeri Surabaya sebagai tuan rumah, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yadika Bangil, Universitas Brawijaya, dan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Cepu. Dalam sambutannya, dosen yang berafiliasi di Jurusan Pendidikan Luar Sekolah ini menekankan tentang pentingnya kegiatan yang mampu mengasah kemampuan mahasiswa dalam menulis karya tulis ilmiah.

Selanjutnya para finalis mempresentasikan hasil karya ilmiah masing-masing. Dr. Erny Roesminingsih, M. Si  dan Firman Yasa Utama S. Pd, M. T ditunjuk sebagai juri dalam lomba kali ini. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya menjadi kampiun pada lomba ini. Judul DE-ANT, Teknologi Pengolahan Limbah Detergen yang Dilengkapi dengan PLTBT Demi Terwujudnya Indonesia Madiri di Era Revolusi Industri 4.0., menjadi daya tarik bagi para juri sehingga mengantarkan mereka menjadi pemuncak LKTIN. Ke depannya kegiatan ini dapat ditingkatkan dan dimaksimalkan kembali. (rif/hq/pif)