Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

Visi

”Unggul dalam Ilmu Pendidikan dan Kukuh dalam Keilmuan tahun 2020”

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang  bermutu  dalam  rangka  menghasilkan lulusan yang kompetitif.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu pendidikan dan keilmuan Psikologi
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat di bidang ilmu pendidikan dan keilmuan Psikologi.
  4. Membangun kerja sama dengan lembaga lebih baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan ilmu pendidikan dan keilmuan Psikologi.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan  bermutu  dan  keunggulan  berkompetensi     tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan karya  ilmiah  yang  inovatif  di  bidang  ilmu  pendidikan  dan keilmuan psikologi bagi dosen dan mahasiswa serta terpublikasi baik secara nasional maupun internasional.
  3. Menghasilkan produk  penelitian  dan  pengabdian  pada  masyarakat  yang bersifat  implementatif  dan  berdaya  guna  di  bidang  ilmu  pendidikan  dan keilmuan Psikologi.
  4. Menghasilkan kerja  sama  dengan  lembaga  lain  baik  dalam  maupun  luar negeri  dalam  rangka  penguatan  kelembagaan  dan  pengembangan  ilmu pendidikan dan keilmuan Psikologi.

 

Sasaran

Visi, Misi, dan Tujuan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) secara operasional dijabarkan dalam sasaran, kebijakan, program, serta kegiatan  pencapaian  yang  terpilah  dalam  rentang  pencapaian  jangka  panjang  maupun  jangka  pendek.  Strategi  pencapaian didiskripsikan secara konkrit pada program serta kegiatannya. Kinerja program maupun kegiatan diarahkan serta diukur pencapaiannya berdasarkan indikator outcome dan output. Dokumen sasaran dan strategi pencapaian jangka panjang, dituangkan dalam rencana strategis (RENSTRA) FIP yang menggambarkan program kerja dalam kurun waktu lima tahun. Sementara itu,dokumen sasaran dan strategi pencapaian jangka pendek dituangkan dalam rencana operasional satu tahun. Sebagai kerangka kegiatan strategis, RENSTRA FIP disusun berdasarkan hasil analisis SWOT, dengan menganalisis lingkungan internal maupun eksternal. Analisis lingkungan internal untuk   mengidentifikasi   kekuatan   (strength)   serta   kelemahan   (weakness),   dipihak   lain   analisis   lingkungan   eksternal   untuk mengidentifikasi peluang (opportunity) dan tantangan (threat).

Scroll to top