Wujudkan Mahasiswa Berkarakter Qurani, FIP selenggarakan Lomba MTQ


FIP.UNESA.AC.ID Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran 2022 dengan tema Mewujudkan mahasiswa Unesa yang berkarakter Qurani menuju Unesa yang maju, berkualitas, dan bermartabat pada selasa (10/05/22) melalui zoom.
Acara yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Heryanto Susilo S.Pd., M.Pd, Ketua Jalur Prestasi Keagamaan, Rifan Hadziq, dan peserta Lomba MTQ FIP 2022 itu guna meningkatkan kesadaran mahasiswa dan membentuk karakter mahasiswa berbasis Quran.
Pada lomba tahun ini, terdapat 13 cabang diantaranya yakni (1) muhasabah tilawatil Quran (2) muhasabah tartil Quran, (3) hifdzil Quran 5 juz, (4) hifdzil Quran 10 Juz, (5) hifdzil Quran 20 juz (6) musabaqah syarhil Quran (7) debat bahasa Inggris (8) debat bahasa Indonesia (9) desain aplikasi Al-Quran (10) musabaqah fahmil Quran (11) musabaqah Khattil Quran(12) lomba karya tulis ilmiah Al-Quran, (13) muhasabah pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Nantinya, dari peserta yang yang lolos di tingkat fakultas tersebut, akan kembali beradu di tingkat universitas. Tentunya, persiapan yang matang dan keyakinan diri itu perlu dikuatkan.
Harapannya dengan acara ini, terwujudnya mahasiswa yang memiliki jiwa religius, mengkuatkan iman, dan sebagai wadah untuk mahasiswa dalam mengasah minat dan bakatnya.Reporter : AuliaEditor : Siti Riska Umami