Upgrading untuk mewujudkan ORMAWA yang adaptif dan inovatif


(19/02/2021). FIP UNESA melaksanakan kegiatan Upgrading Ormawa selingkung FIP melalui platform zoom meeting selama 2 hari. Upgrading kali ini dengan tema Mewujudkan Organisasi Kemahasiswaan yang adaptif dan inovatif. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochamad Nursalim, M.Si, dengan narasumber yaitu Bapak Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd. M.Pd. selaku Pendamping Ormawa FIP, Septian Widasta Abiluwi S.Pd, M.Pd. selaku Direktur Neuro Therapist & Neuro Course, Bapak Irawan, SE, MM selaku Kasubbag Akuntansi dan Keuangan FIP serta Bapak/ibu dosen pendamping ormawa selingkung FIP dan perwakilan DPM, BEM dan HMJ.


Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochamad Nursalim, M.Si, memberikan sambutan yang menjadi tanda dimulainya kegiatan Upgrading ormawa selingkung Fip. Pada sambutannya Bapak Nursalim (sapaan akrabnya) menyampaikan pesan bahwa dilaksanakannya kegiatan Upgrading ini untuk mendukung peraturan kampus merdeka-merdeka belajar. Untuk meningkatkan mutu alumni diantaranya dengan kegiatan berorganisasi dengan cara program tersebut mengikutsertakan para mahasiswa dengan berbagai kegiatan perlombaan, mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan akademik (tampil dalam mimbar ilmiah baik nasional maupun internasional), dan untuk menghadirkan mahasiswa yang aktif.


Upgrading Ormawa FIP kali ini dimoderatori oleh Rangga Fitra yang merupakan Putra Unesa perwakilan dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Galuh Miftakhul sebagai MC. Pada hari pertama diisi oleh narasumber Bapak Hery dan Bapak Septian. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd., diantaranya yaitu tentang kebijakan ORMAWA FIP, yang meliputi prinsip kegiatan ormawa di masa pandemi dan hasil evaluasi dan target program kerja ormawa tahun 2021. Kemudian narasumber kedua yaitu Bapak Septian Widasta Abiluwi S.Pd, M.Pd. menyampaikan tentang bagaimana menjadi ormawa yang adaptif.



Pada Hari kedua diisi oleh narasumber Bapak Irawan dan Bapak Bambang. Materi ketiga disampaikan Bapak Irawan, SE, MM. tentang sistem keuangan Ormawa FIP. Salah satu poin yang penting untuk diperhatikan fungsionaris Ormawa FIP adalah prosedur pencairan dana. Narasumber keempat yaitu Bapak Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd. M.Pd. yang menjelaskan mengenai Administrasi dan Manajemen Ormawa FIP. (Anc/Rrp/Yas)