Tingkatkan Layanan Pendidikan, FIP Launching Day Care


FIP.Unesa.ac.id, Untuk meningkatkan tumbuh kembang anak usia dini, Fakultas ilmu pendidikan launching layanan pengasuhan dan penitipan anak Sunshine Day Care’ yang bertempat di gedung pusat layanan anak Fakultas ilmu pendidikan. Acara yang dilakukan bertepatan dengan kegiatan bulan pendidikan itu dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2022.
Sebagai informasi, Day Care diperuntukkan pada anak usia dini dari usia tiga bulan sampai delapan tahun yang dilengkapi dengan fasilitas yang komprehensif diantaranya ; kolam renang anak, tempat bermain indoor, tempat tidur ber AC dan tempat pengembangan aspek perkembangan anak secara terintegrasi. Wakil Rektor bidang akademik Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd Unesa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi pembaharuan-pembaharuan dalam pendidikan itu perlu.
Melalui Day Care akan mewadahi segala kebutuhan pendidikan yang berdaya saing. Tentunya inovasi ini sejalan dengan Unesa menuju PTN-BH ujarnya Sementara itu, Dekan Fakultas ilmu pendidikan Dr. Moch. Nursalim., M.Si menyatakan bahwa akan terus berkomitmen dalam mengembangkan dan meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan.
Ketua Pelaksana Sunshine Day Care Ruqoyyah Fitri sekaligus dosen PG-PAUD mengungkapkan dengan bahagia bahwa sekarang Unesa memiliki laboratorium pengasuhan anak. Tentunya, akan memberikan kemudahan dalam membagi peran antara mengajar dan juga mendidik anak. Day care dibuka untuk umum dan juga oleh warga Unesa. Jadi, kalau masyarakat luar dan dari Unesa bisa menitipkan anaknya di kami, ya belajar ya bermain jelasnya dengan semangat.