Tim P3IP FIP UNESA Laksanakan Studi Akademik ke FIP UPI Bandung


FIP.Unesa.ac.id, Bandung – Pusat Pengembangan dan Pengkajian Ilmu Pendidikan (P3IP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya melakukan studi akademik ke Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim P3IP sebagai Langkah untuk dapat memperoleh informasi perihal peran mata kuliah dasar kependidikan bagi FIP UNESA. Kegiatan tersebut dipimpin oleh ketua tim P3IP FIP UNESA, Prof. Dr. Siti Masitoh, M.Pd. dengan beebrapa tim P3IP FIP UNESA. Dekan FIP UPI, Dr. Rudi Susilana, M.Si. dan jajaran dekanat serta sub koordinator Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) dan Mata Kuliah Kekhasan (MKKU) menyambut tim P3IP FIP UNESA dengan hangat. Tim P3IP yang berangkat untuk studi akademik ke UPI sebanyak 9 orang dosen yang terdiri dari beberapa program studi yang terdapat di FIP UNESA.
Prof. Dr. Siti Masitoh, M.Pd, selaku ketua tim P3IP FIP UNESA mengungkapkan bahwa kedatangan TIM P3IP FIP UNESA bertujuan untuk mempererat silahturahmi serta ingin belajar tentang bagaimana pengelolaan mata kuliah dasara kependidikan di UPI Bandung. Hal tersebut dikarenakan UPI Bandung merupakan salah satu LPTK yang saat ini sudah berstatus PTN-BH. Oleh karena itu, P3IP FIP UNESA ingin mengetahui letak dan pengelolaan mata kuliah MKDK dan MKKU di FIP UPI. Mengingat saat ini UNESA akan menuju ke PTN-BH.
Dalam sambutannya, Dekan FIP UPI menyatakan bahwa kedatangan Tim P3IP ke FIP UPI merupakan suatu kehormatan. Dekan FIP UPI tersebut menyatakan siap untuk melakukan sharing terkait pengelolaan MKDK dan MKKU yang ada di FIP UPI.
Penulis : Dimas
Editor : Dimas