Selamat Kepada Para Pemenang Lomba Dalam Rangka Menyambut Bulan Pendidikan di FIP UNESA


FIP.Unesa.ac.id., Sabtu, 4 juni 2022 merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan yang diadakan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) dalam rangka menyambut bulan pendidikan. Sudah menjadi tradisi bagi Fakultas Ungu tersebut untuk menyelenggarakan berbagai macam kegiatan inovatif dan menarik untuk memeriahkan bulan pendidikan setiap tahun nya.
Semarak rangkaian acara digelar dengan sangat meriah, berbagai macam ajang perlombaan juga diselenggarakan oleh FIP UNESA. Diantaranya yaitu lomba dolanan Tradisional, Lomba Badminton Fakultas, serta Lomba Tenis Meja Fakultas. Para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut pun beraneka ragam, mulai dari anak-anak, Para Mahasiswa FIP, hingga bapak dan ibu Dosen selingkung FIP turut serta berpartisipasi meramaikan berbagai ajang perlombaan yang telah digelar.
Untuk Lomba Dolanan Tradisional yang diiikuti oleh anak-anak TK dan SD, Juara pertama diraih oleh SD Muhammadiyah 1 Pucanganom, Sidoarjo. Juara kedua diraih oleh KB-TK Sepuluh November Surabaya, dan juara ketiga diraih oleh PGMI UIN Malang. Untuk perlombaan Badminton dan Tenis Meja yang diikuti oleh Para Mahasiswa dan Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, Juara pertama Lomba Badminton diraih oleh Tim Jurusan Pendidikan Luar Biasa, juara dua diraih oleh Tim Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Lalu juara tiga diraih oleh Tim Jurusan Bimbingan dan Konseling. Dalam perlombaan Tenis Meja, juara pertama diraih oleh Tim Jurusan Manajemen Pendidikan, juara dua diraih Tim Perwakilan Fakultas, dan juara tiga diraih oleh Tim Jurusan Pendidikan Luar Sekolah
Harapan dari terlaksanannya berbagai macam ajang perlombaan tersebut yaitu agar generasi muda indonesia sebagai penerus bangsa, tidak melupakan hal-hal yang menjadi warisan bangsa kita seperti mainan tradisional. Selain itu, dengan adanya perlombaan antar jurusan FIP diharapkan dapat memupuk keakraban dan kebersamaan antara civitas akademika Fakultas Ilmu Pendidikan dengan para mahasiwa serta masyarakat pada umumnya.
Penulis : Vika Amalina
Editor : Hirnanda Dimas Pradana