Safari Jurusan, Ajarkan Garda Muda Dewantara Mengenal Jurusan dan Organisasi Kemahasiswaannya


(26/08/2021) Pada Hari Ketiga PKKMB FIP UNESA yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting turut menghadirkan Dwi Ardiansyah dan Fikri Maulana Nurdiansyah selaku Ketua dan Wakil Ketua BEM FIP UNESA, M. Ajiviatama Cahya Bagaskara dan Ferdian Adi Wisesa selaku Ketua dan Wakil Ketua DPM FIP UNESA. Pada kegiatan pertama mahasiswa baru melakukan safari di setiap jurusan/prodi masing-masing dengan materi informasi terkait jurusan/prodi dan ormawa jurusan/prodi, pengenalan dosen setiap prodi, serta mengarahkan mahasiswa baru dalam mengisi Kartu Rencana Studi (KRS).
Pada Kegiatan Safari Jurusan di Jurusan PGSD satu perwakilan garda muda dewantara yang bernama Jimmy Arya mengungkapkan kesan pesannya pada PKKMB FIP 2021 Meskipun kegiatan PKKMB dilaksanakan secara virtual, tetap seru bisa mendapat banyak teman.
Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi nilai pertemuan kita hari ini sambut pak mintohari selaku ketua jurusan PGSD dalam sambutannya pada saat safari jurusan. Tak lupa beliau juga memberikan semangat pada mahasiswa baru PGSD untuk berkuliah dengan baik mengikuti kegiatan-kegiatan akademik dan non akademik.
Kegiatan selanjutnya Dwi Ardiansyah dan Fikri Maulana Nurdiansyah menyampaikan materi mengenai ormawa BEM FIP UNESA, struktur organisasi BEM FIP UNESA, kriteria fungsionaris BEM FIP UNESA dan tips and trick untuk membagi waktu sebagai mahasiswa dan seorang organisator. Dalam kesempatan tersebut ketua BEM FIP UNESA berpesan ibarat sebuah foto dimana foto tersebut dapat mengabadikan setiap momen peristiwa, maka organisasi adalah sebuah bingkai dimana orang-orang tersebut yang didalamnya memiliki komitmen. Pada sesi terakhir M. Ajiviatama Cahya Bagaskara dan Ferdian Adi Wisesa menyampaikan mengenai ormawa DPM FIP UNESA, struktur organisasi DPM FIP UNESA, 3 fungsi DPM FIP UNESA (legislasi, advokasi, dan budgeting), serta tugas setiap komisi dan bidang DPM FIP UNESA.
Kegiatan PKKMB hari ketiga berlangsung dengan meriah dan penuh antusias dari para mahasiswa baru, karena mahasiswa baru merupakan penerus dalam kehidupan kampus dan PKKMB merupakan ajang untuk mengenalkan budaya kampus kepada para mahasiswa baru. (Xna/Yas/Rrp)