Rajut Ukhuwah Islamiah, FIP Gelar Doa Bersama dan Peringatan Isra Miraj 1442 H


(11/03/2021) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya melaksanakan doa bersama sekaligus memperingati hari besar Islam Isra Miraj 1442 H, yang diikuti oleh civitas akademika selingkung FIP Unesa. Doa Bersama dan Peringatan Isra Miraj 1442 H ini dilakukan secara live teleconference melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan juz 30 oleh perwakilan mahasiswa jalur prestasi keagamaan. Doa bersama dan peringatan Isra Miraj dilaksanakan dengan menghadirkan Dr. KH. M. Hasan Ubaidillah, S.H.I., M.Si sebagai pengisi Tausyiah.


Dalam kegiatan ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan pembuka. Dalam sambutannya Bapak Hery (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa ketaqwaan, keimanan, dan dapat menambah solidaritas dalam menghadapi ujian dari Allah, yakni pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.


Bapak Dr. Mochamad Nursalim, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya memberikan sambutan menandai dimulainya kegiatan. Dalam sambutannya, Bapak Nursalim (sapaan akrabnya) berpesan kepada seluruh civitas akademika untuk menumbuhkan sikap empati, sikap solidaritas, kepekaan terhadap musibah dan juga menumbuhkan sikap saling membantu dan saling berkerjasama.


Kegiatan istighosah dipimpin oleh Bapak Ainur Rifqi, S.Pd., M.Pd, yang diikuti oleh seluruh peserta doa bersama dan peringatan Isra Miraj. Acara ini dilanjutkan kepada acara inti yaitu Pelaksanaan Doa Bersama dan Tausiyah Agama oleh Dr. KH. M. Hasan Ubaidillah, S.H.I., M.Si. Beberapa hal yang disampaikan oleh sekretaris PWNU Jawa Timur ini adalah mengenai perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha dengan melewati 7 langit dan berbagai godaan. Disanalah Rasulullah SAW menerima perintah Allah SWT untuk melaksanakan Shalat 5 Waktu. Kegiatan ini ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Dr. KH. M. Hasan Ubaidillah, S.H.I., M.Si. bagi keselamatan seluruh Civitas akademika Universitas Negeri Surabaya. (Xna/Rrp)