Pra PKKMB “Istimewa” Siapkan Garda Dewantara Mengenal Fakultas Ilmu Pendidikan


fip.unesa.ac.id – Pantang Menyerah!!! merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan pelaksanaan PKKMB FIP saat ini, pasalnya adanya Pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan serangkaian kegiatan PKKMB. Hal tersebut telah dibuktikan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan. Pada Sabtu (5/9) pagi, Fakultas Ilmu Pendidikan sukses melaksanakan kegiatan Pra PKKMB secara online via platform zoom dan ditayangkan secara live pada akun youtube Official FIP UNESA. Kegiatan Pra PKKMB FIP 2020 yang dilaksankan selama 1 Jam 17 menit ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars UNESA dan Mars FIP.
Salam hangat untuk mahasiswa baru Garda Dewantara. Hidup mahasiswa Garda Dewantara! Garda Dewantara adalah julukan kita, slogan kebanggaan kita yang harus kita tanamkan dan harus kita maknai sebagai marwah kita sebagai mahasiswa. Semangat menjalani kegiatan PKKMB minggu depan, tutur Pinkan Pinardi, PIC Mahasiswa PKKMB FIP 2020, dalam sambutannya.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Almuni Fakultas Ilmu Pendidikan, Bapak Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd., juga hadir untuk memberikan sambutan kepada mahasiswa baru FIP 2020. Beliau menghimbau kepada calon mahasiswa bahwa kegiatan PKKMB ini wajib diikuti, sehingga harus bersungguh-sunggug dan bertanggung jawab meskipun PKKMB tahun ini merupakan PKKMB yang istimewa. Beliau juga mengatakan bahwa tim PIC PKKMB FIP 2020 akan terus mengawasi para calon mahasiswa selama kegiatan PKKMB berlangsung.
Apa yang kita tanam itulah yang kita tuai peribahasa yang satu ini merupakan peribahasa yang sangat menggambarkan kesuksesan kegiatan Pra PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan 2020. Pasalnya Pra PKKMB ini juga merupakan hasil kerja keras dan persiapan yang panjang dari beberapa bulan sebelumnya dan kerja keras tersebut tergambar dalam kesuksesan kegiatan Pra PKKMB FIP 2020 ini. Namun kesuksesan ini bukanlah akhir perjuangan dari Tim PIC PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan 2020 karena masih ada 4 hari dalam pelaksanaan PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan 2020 yang akan dilaksanakan mulai selasa (8/9) hingga Jumat (11/9). Jadi nantikan keseruan acara PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan selanjutnya. (gal/rif/acs)