PKKMB FIP Berlangsung Meriah dan Bahagia


FIP.unesa.ac.id, SURABAYA- PKKMB Fakultas ilmu Pendidikan di hari terakhir berlangsung tawa bahagia dan antusias pada Jumat, 26 Agustus 2022. Penutupan PKKMB itu dirangkaikan dengan penanaman pohon, pengenalan komunitas, dan penampilan-penampilan dari setiap perwakilan kelompok mahasiswa baru
Pada penanaman pohon, setiap perwakilan kelompok diberikan kesempatan untuk membawa satu pohon untuk mewujudkan kampus yang ramah lingkungan (go green). Tanaman itu berupa pohon mangga, pohon sawo, dan pohon belimbing. Reza mahasiswa Manajemen Pendidikan menjelaskan bahwa dengan membawa pohon dalam penutupan PKKMB membuatnya senang. Dengan hal itu, ia bisa memberikan manfaat dan kontribusi di Fakultas Ilmu Pendidikan. Kemudian untuk selanjutnya, ribuan mahasiswa itu dikenalkan dengan berbagai komunitas. Komunitas itu ialah Komunitas Bimbasi, Komunitas Basket FIP, Komunitas Futsal Putri FIP, Komunitas Edex FIP, serta Komunitas Girl Up.
Inagurasi dari mahasiswa baru
Dalam kesempatan itu, mahasiswa baru mempersembahkan penampilan penampilan yang terbaik di halaman Fakultas Ilmu Pendidikan. Salah satu peserta bernama Ilham, Bimbingan dan Konseling menampilkan tari kreasi dengan konsep pakaian hitam dan jarik. Dia menuturkan bahwa untuk membuat tari kreasi itu bersama anggotanya hanya membutuhkan dua hari. Latihan ini hanya dua hari, pulang-pulang jam 8 di lab merdeka, tapi seneng banget bisa memberikan penampilan yang terbaik ucapnya.
Harapan pimpinan Fakultas
Penutupan PPKMB dihadiri pimpinan dekanat, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua laboratorium selingkung FIP. Pada sambutan beliau, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochammad Nursalim, M.Si mengucapkan bahwa PKKMB yang sekali seumur hidup menjadi momentum yang berharga. PKKMB hari ini merupakan yang terakhir . Dan saya berdoa 1730 lulus semua. Semoga semua materi yang disajikan dapat dihayati dan diamalkan untuk perkuliahan ucap beliau. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Heryanto Susilo S.Pd.,M.Pd mengucapkan bahwa penutupan PKKMB bukanlah menjadi momen terakhir untuk saling mengenal satu sama lain. Semoga keakraban dan kekeluargaan terjalin kapanpun dan sepanjang masa tuturnya.
Penulis : Vika/Farid/Aulia
Editor : Riska