Pembukaan PKKMB UNESA 2022 : GARDA Berdaya Saing Global


Fip.unesa.ac.id, Senin 22 Agustus 2022 Universitas Negeri Surabaya Melaksanakan Pembukaan PKKMB Unesa tahun 2022. Pembukaan PKKMB tersebut dilaksanakan secara hybrid, pada pukul 07.00 WIB bertempat di depan gedung rektorat Universitas Negeri Surabaya dan dihadiri oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, Wakil Rektor, Senat, Jajaran Dekanat, ketua Ormawa, dan Perwakilan Mahasiswa Baru dari setiap Fakultas termasuk Fakultas Ilmu Pendidikan.
Acara pembukaan PKKMB Unesa tahun 2022 diawali dengan pembacaan SK Rektor tentang penerimaan mahasiswa baru dan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan mahasiswa baru dengan penyematan almamater kepada dua perwakilan mahasiswa oleh Rektor. Dalam sambutannya, Rektor Unesa yang biasa disapa Cak Hasan tersebut menyampaikan bahwasanya beliau berharap bahwa Garda Muda Unesa dapat menjadi SDM yang tangguh, dan berani berkreasai dan berinovasi. Mahasisaa baru yang nantinya akan berkuliah di Universitas Negeri Surabaya harus mampu beradaptasi dan mampu berdaya saing dalam memenuhi tantangan kebutuhan global saat ini. Saya berharap, Garda Muda Unesa akan menjadi generasi penerus bangsa yang bermutu, tangguh, serta berani berkreasi dan berinovasi ucap Prof. Dr. Nurhasan, M. Kes.
Kegiatan selanjutnya yaitu acara talkshow yang mengusung tema Membangun Generasi Cerdas Melalui Sosial Media dengan narasumber Sabrang Mowo Damar Panuluh dan dilanjutkan dengan kegiatan kemahasiswaan, BEM, dan UKM Unesa. Begitulah serangkaian acara pembukaan PKKMB Universitas Negeri Surabaya pada hari pertama.
PKKMB akan di lanjutkan secara offline di fakultas masing masing hingga hari jumat, 26 Agustus 2022 yang pastinya akan menghadirkan banyak keseruan di setiap harinya bagi calon mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya.
PIF FIP UNESA