Ormawa FIP 2022 Laksanakan Kegiatan Upgrading


FIP. Unesa.ac.id, Dalam meningkatkan kualitas organisasi yang sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, BEM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan Upgrading Organisasi mahasiswa (Ormawa) dengan tema mewujudkan organisasi kemahasiswaan yang adaptif, inovatif, serta visioner di Era industri 4.0 dan society 5.0 melalui zoom pada tanggal 18-19 Maret 2022. Dalam sambutannya Heryanto Susilo, S.Pd.,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP menjelaskan kegiatan ini hadir untuk meningkatkan kualitas organisasi Ormawa Selingkung FIP di era society 5.0 yang kian menantang.
Pada kesempatan itu, Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd. menyoroti prinsip-prinsip kegiatan Ormawa selingkung FIP, yakni (1) pengembangan kegiatan (2) inovasi kegiatan (3) Kemitraan DUDI yang linier dengan bidangnya (3) program kegiatan yang dilakukan dengan acuan Indeks Kinerja Utama (IKU) Fakultas Ilmu Pendidikan. Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan seluruh elemen, tidak menggunakan program kerja tahun sebelumnya, dan segar ide-ide yaang disesuaikan dengan zamannya. Program kegiatan dilakukan dengan bersama, saling menggandeng dan melengkapi Imbuhnya.
Dr. Sungkowo Edi Mulyono, S.Pd., M.Si., Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FIP Universitas Negeri Semarang menjelaskan bahwa program kerja yang ada segera dilaksanakan. Dengan adaptasi baik diri dan lingkungan, maka semuanya bisa diwujudkan bersama. Atas dasar tersebut, organisasi berjalan dengan beriringan. Upgrading Ormawa ini juga dihadiri oleh pendamping DLM BEM FIP, Hendrik Pandu Paksi S.Pd.,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNESA, Heryanto Susilo, S.Pd.,M.Pd,Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIP Universitas Negeri Semarang, Dr. Sungkowo Edi Mulyono, S.Pd.,M.Si.
Penulis: Aulia