Jelang PIMNAS, FIP Unesa Sosialisasi Penyusunan Proposal PKM Bagi Mahasiswa FIP


(10/02/2021) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya melaksanakan sosialisasi penyusunan proposal PKM yang dihadiri oleh mahasiswa FIP. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi yang diberikan oleh universitas pada hari senin (08/02/2021). Kegiatan kali ini menghadirkan 2 pemateri yaitu Ibu Nurchayati, S.PSi., M.A., Ph.D. selaku Koordinator tim PKM Center Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya/Tim penalaran Universitas dan Bapak M. Syahidul Haq, S.Pd. M.Pd. selaku Wakil Koordinator tim PKM Center Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya serta Bapak/Ibu Tim PKM Center Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya lainnya.


Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, Bapak Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan yang menjadi tanda dimulainya kegiatan Sosialisasi penyusunan proposal PKM. Pada sambutannya Bapak Hery (sapaan akrabnya) menyampaikan pesan Mahasiswa harus terus maju dengan bimbingan dari pembimbing di Tim PKM Center Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya. Wakil Dekan yang berasal dari Jurusan PLS ini berharap Sebagai Mahasiswa jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, terutama mahasiswa Bidikmisi dan jalur prestasi bahwa PKM adalah kriteria mahasiswa aktif yang dapat memberikan kontribusi kepada universitas maupun negara. Mahasiswa harus bersemangat untuk mengikuti PKM agar bisa meraih kesuksesan di PIMNAS 2021.


Beberapa hal yang disampaikan oleh Ibu Nurchayati, S.PSi., M.A., Ph.D yaitu tentang pemahaman PKM beserta bidangnya dan penyesuaiannya berdasarkan Buku Pedoman 2021. Bebarapa faktor proposal yang tidak lolos pra evaluasi yaitu format dan administrasi, kemitraan, program dan kreativitas. Kemudian materi kedua disampaikan oleh Bapak M. Syahidul Haq, S.Pd. M.Pd. Dosen yang berhomebase di Jurusan Manajemen Pendidikan ini menyampaikan bagaimana mekanisme penguploadan proposal pada aplikasi PKM yang dapat diakses di website pkm.unesa.ac.id. Kegiatan PKM adalah kegiatan wajib tahunan sebagai ajang mengembangkan kreativitas. Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi PKM ini sendiri adalah agar mahasiswa tahu dan taat terhadap aturan. (Anc/Rrp)