JELANG PIMNAS 2021, FIP LAKSANAKAN REVIEW PROPOSAL PKM


(19/03/2021) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah satu kesempatan besar bagi mahasiswa untuk berinovasi. Demi mempersiapkan mahasiswa untuk berlaga pada ajang bergengsi PIMNAS 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya melaksanakan review proposal PKM jelang PIMNAS 2021. Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa dengan menghadirkan pemateri Ibu Nurchayati, S.Psi., M.A., Ph.D. selaku Koordinator tim PKM Center Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Shelly Andari, S.Pd., M.Pd selaku MC pada kegiatan ini.


Dalam kegiatan ini hadir Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan Dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, Bapak Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd. Dosen Pendidikan Luar Sekolah ini memberikan sambutan yang menjadi tanda dimulainya kegiatan Review Proposal PKM. Pada sambutannya Bapak Hery (sapaan akrabnya) menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk saling belajar, jangan merasa ini adalah bagian dari punishment. Justru ini adalah proses yang harus dilalui oleh mahasiswa dan tetap semangat.


Pemaparan materi disampaikan oleh Ibu Nurchayati, S.Psi., M.A., Ph.D. Dalam pemaparan materi, Ibu Nurchayati (sapaan akrabnya) menjelaskan tentang 3 hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan proposal yakni sistematika proposal, kriteria pengusul, dan tahap penilaian proposal dan penentuan proposal didanai. Diakhir pemaparan materi Ibu Nurchayati mengharapkan kepada mahasiswa yang mengikuti PKM ini dapat lolos pendanaan hingga sampai lolos PIMNAS 2021.



Diakhir kegiatan Bapak Hery (sapaan akrabnya) menambahkan agar Bapak dan Ibu reviewer PKM jeli dalam mereview proposal mahasiswa. Harapannya untuk tahun ini dapat menambah peningkatan mahasiswa agar bisa mengantarkan mahasiswa lolos PIMNAS 2021. (Xna)