Hari Terakhir PKKMB 2021, Gerbang Awal Garda Muda Dewantara Berproses di Kampus


27/08/2021. Hari Jumat menjadi hari terakhir dari rentetan pelaksanaan PKKMB yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan. Banyak ilmu dan pengetahuan yang sudah diterima oleh mahasiswa baru 2021. Pada acara hari ini diisi dengan pengenalan komunitas di FIP. Pengenalan BSO/LSO menjelaskan mengenai eksistensi komunitas beserta tujuannya, program kerja komunitas, dan informasi penting berkaitan dengan masing-masing komunitas.
Lembaga atau Badan Semi Otonom diawali dari pengenalan Paguyuban Putra Putri Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA dan komunitas Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI) Berbagai komunitas yang memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan diri, mengasah keterampilan dan juga meningkatkan potensi diri sehingga dapat berprestasi tidak hanya di akademik namun juga non akademik. Kemudian diselingi dengan berbagai penampilan dan pengumuman peserta, kelompok dan panitia PKKMB 2021 terbaik. Adapun Inagurasi yang ditampilkan oleh mahasiswa baru yaitu menyanyi lagu dengan puisi, modern dance, film pendek cinematography, tari daerah manuk dadali, stand up comedy, dan akustik cover lagu.
Pada penutupan acara PKKMB FIP 2021 dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru FIP UNESA, seluruh panitia, Ketua BEM FIP dan. Rentetan acara diisi dengan kesan dari perwakilan mahasiswa baru, sambutan ketua dan wakil panitia PKKMB FIP 2021, sambutan dari Ketua BEM FIP, sambutan panitia dari masing-masing sie kepanitiaan, sumpah mahasiswa dan sambutan Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Heri sekaligus menutup acara PKKMB 2021.
Selamat bergabung, selamat menjadi bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Kita semua yang hadir di zoom ini orang-orang terpilih, berkesempatan mengasah kemampuan dan hal-hal yang bisa meningkatkan kualitasnya sekarang sudah terpilih menjadi mahasiswa UNESA, pungkas Bapak Hery dilanjutkan dengan penutupan acara PKKMB FIP 2021. Penutupan PKKMB ini menjadi gerbang awal mahasiswa baru dalam menjalani kehidupan kampus dan berproses di masing-masing jurusan yang ditempuh. -Fen