FIP UNESA Menggelar Opening Ceremony FUSC 2021 (FIP-UHD Summer Camp)


(03/08/2021) FIP Unesa menggelar opening ceremony FUSC 2021 secara live teleconference melaluai aplikasi zoom. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FIP Dr. Mochammad Nursalim, M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd., Ketua Jurusan selingkung FIP, anggota komunitas Educational excursion FIP Unesa, dan Dr. Rauf Kareem Mahmood (Dean of College of Languages, on behalf of the university council), Mr Brwa Aziz (UHD focal point for the program.) , Mr. binar (an imam who will recite verses from Holy Quran), dan para peserta Summer Camp 2021.
Opening Ceremony FUSC 2021 dipandu oleh Kingkin Zuhrotul Karimah selaku MC dan Ketua Pelaksana Kegiatan FUSC 2021. Kegiatan tersebut dibuka dengan bacaan ayat suci Al-Quran oleh Mr. Binar, dan dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan dari dua negara (Indonesia dan Iraq). Dr. Mochammad Nursalim M,Si., pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Dr Rouf selaku pimpinan University Human of Development yang telah menjalin kerja sama dengan FIP Unesa dalam rangka pelaksanaan Summer Camp 2021. Bapak Nursalim juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta summer camp dan berharap semoga apa yang diperoleh dalam summer camp 2021 ini dapat bermanfaat di kemudian hari. Sambutan yang disampaikan oleh Dekan FIP Unesa ini sekaligus menjadi tanda dimulainya kegiatan Summer Camp 2021.



FUSC 2021 merupakan wadah belajar mahasiswa dalam bentuk penjalinan komunikasi dengan relasi internasional serta bertukar ilmu bersama mahasiswa Kurdistan Iraq University of Human Development dan mahasiswa FIP Univertsitas Negeri Surabaya di bidang education, culture and Technology. Rangkaian acara pada kegiatan tersebut dimulai dengan opening ceremony, dan dilanjutkan course selama 9 hari dari pemateri UHD dan FIP Unesa. Kemudian pada akhir kegiatan nanti akan diumumkan award bagi peserta yang aktif. Kepanitiaan dari kegiatan tersebut berasal dari Komunitas Education Excursion FIP Unesa. (Rrp/Xna)