FIP Lakukan Summer Course dengan King Mongkuts University


FIP.unesa.ac.id, SURABAYA- Fakultas Ilmu Pendidikan terus berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keterampilan yang inovatif, dan mampu menjawab tantangan pendidikan yang kian berubah.
Upaya itu diwujudkan dengan summer course antara Fakultas Ilmu Pendidikan dengan King Mongkuts University of Technology North Bangkok (KMUTNB). Acara itu dibuka melalui zoom meeting pada senin, 5 September 2022.
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng., Ph.D dalam pembukaan summer course mengatakan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan bertukar budaya ini. selamat kepada yang terpilih, berikan kontribusi yang terbaik tuturnya.
Dekan Teknologi Industri Prof. Smith Songpiriyakij, Ph.D mengatakan bahwa ini kehormatan dan kebanggaan untuk bergabung di Fakultas Ilmu Pendidikan, UNESA. Dia berharap bahwa adanya summer course ini bisa sama-sama mengangkat marwah di masing-masing universitas.
Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochamad Nursalim M.Si mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan wadah untuk membentuk karakter yang tangguh, melatih kompetensi dengan cara pandang pendidikan yang dibutuhkan era saat ini. Kesempatan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Serap sebanyak-banyaknya ilmu, pengalaman dari kebudayaan yang berbeda. Tanamkan untuk menjadi pembelajar tanpa batas ucapnya.
Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Heryanto Susilo, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan summer course ini untuk meluaskan kapasitas mahasiswa, dan melatih soft skill melalui interaksi dengan negara lain. Untuk itu, dengan pertemuan ini, lanjut Pak Heri, bahwa salah satu cara untuk membiasakan mahasiswa untuk menjawab perubahan zaman yang dinamis.
Pembukaan itu dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochamad Nursalim M.Si, Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaa Heryanto Susilo S.Pd.,M.Pd, Dekan Teknologi Industri Prof. Smith Songpiriyakij, Ph.D, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng., Ph.D.
Penulis : Riska
Editor : Dimas