Fakultas Ilmu Pendidikan Jaring Mahasiswa Berperestasi


FIP.unesa.ac.id, Surabaya – Sebanyak 16 mahasiswa mengikuti kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi pada 18-19 April 2022. Mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai lintas jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan. Pemilihan Mahasiswa Berpestasi merupakan kompetisi yang dilakukan dengan penyeleksian yang ketat. Tingkat seleksi dimulai dari tingkat jurusan hingga tingkat Fakultas.
Pemilihan mahasiwa berprestai di kampusnya pakar pendidikan itu mendatangkan juri dari kalangan dosen, diantaranya Hendrik Pandu Paksi, S.Pd., M.Pd, Citra Fitri Kholidya, S.Pd., M.Pd, Vicky Dwi Wicaksono, S.Pd.,M.Pd dan Windasari, S.Pd., M.Pd, dan masih banyak lagi.
Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan, Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa manfaatkan kesempatan ini untuk menggali dan mengukur kompetensi yang dimiliki. Dia menekankan kepada peserta kegiatan ini bukanlah kesempatan yang bisa dilakukan oleh semua mahasiwa. Atas hal itu, Lakukan dengan maksimal dan terbaik. Pada seleksi pertama berkaitan seputar wawasan kebangsaan, lalu peserta diarahkan untuk memasuki zoom dimana juri memberikan pertanyaan seputar wawasan kebangsaan. Kemudian peserta melakukan presentasi terkait SDGS.
Seleksi hari kedua dilaksanakan secara luring diruang sidang Fakultas Ilmu Pendidikan hingga terpilihnya 8 mahasiswa. Pada kategori mawapres utama juara 1 diraih oleh Mayang Pramesti dari Jurusan Bimbingan Konseling, juara 2 diraih oleh Eliezer Cristiawan Dua Lembang dari Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Juara 3 diraih oleh Reza Dwi Ramadhan dari Jurusan Psikologi dan juara harapan diraih oleh Muhammad Jundu dari Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.
Sementara, pada kategori mawapres muda Juara 1 diraih oleh Faizur Rahmatin dari Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Juara 2 diraih oleh Cahyo Febri Wijaksono dari Jurusan Manajemen Pendidikan, Juara 3 diraih oleh Dewi Fatma Wati dari Jurusan Psikologi dan juara harapan diraih oleh Bagus Liyanto Leonardo dari Jurusan Bimbingan dan Konseling.
Kata salah satu pemenang
Cahyo Febri Wijaksono jurusan manajemen pendidikan, salah satu pemenang dari kategori pilmapres muda mengatakan bahwa sangat bersyukur dan bangga, walaupun dengan waktu yang singkat ia bisa menyabet kompetisi itu. Dia berharap pada tahun selanjutnya, semoga semakin banyak yang bisa menorehkan prestasi di Fakultas Ilmu Pendidikan, dan bisa membawa nama kampus ungu dikancah nasional
Penulis : Siti Riska Umami
Editor : Siti Riska Umami