ERATKAN TALI SILATURAHMI FIP UNESA GELAR HALAL BIHALAL 1442 H SECARA VIRTUAL


(22/05/2021) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya mengadakan Halal Bihalal 1442 H, yang diikuti oleh civitas akademika selingkung FIP Unesa dengan mengusung tema Spirit Idul Fitri 1442 H Sebagai Modal Membangun Kebersamaan & Kesuksesan Di Tengah Pandemi Covid-19. Halal bihalal 1442 H ini dilakukan secara live telencoference melalui aplikasi Zoom, kegiatan ini turut menghadirkan Gus Yusuf Chudlori sebagai pengisi Tausyiah. Kegiatan ini dipandu oleh Ibu Evi Winingsih, S.Pd., M.Pd. selaku MC pada kegiatan ini.


Hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, Dr. Mochamad Nursalim, M.Si. memberikan sambutan pembuka tanda dimulainya kegiatan. Dalam sambutannya Bapak Nursalim (sapaan akrabnya) menyampaikan segenap doa untuk keluarga besar Fakultas Ilmu Pendidikan yang sedang tertimpa musibah baik berupa sakit, maupun musibah-musibah lainya.


Kegiatan Halal Bihalal diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Gus Yusuf Chudlori mengenai Halal Bihalal yang murni tradisi bangsa Indonesia yang ditinggalkan oleh ulama dan tokoh-tokoh nasional. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Yusuf Chudlori bagi keselamatan seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Pendidikan,


Di akhir kegiatan Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. menyampaikan Halal Bihalal kepada civitas akademika selingkung FIP. Cak hasan (panggilan akrabnya) menyampaikan ketika mengadakan silaturahmi insyallah kita mendapatkan rezeki yang banyak dan panjang umur, sehingga silaturahmi yang dibangun di Fakultas Ilmu Pendidikan mempunyai makna yang luar biasa dan diharapkan FIP mampu beradaptasi mindset di era pandemi, Society 4.0 dan Society 5.0 dan para civitas akademika Fakultas Ilmu Pendidikan dan untuk menyampaikan Halal Bihalal.