Dekan FIP Lantik Pengurus Ormawa : Berani Mengambil Risiko, Perbanyak Prestasi, dan Adaptif


FIP.Unesa.ac.id, SURABAYA- Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochamad Nursalim, M.Si. melantik pengurus Oganisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) pada Selasa, 8 Februari 2022. Kegiatan tersebut dilaksakan secara hybrid (daring dan luring) dan dihadiri oleh jajaran Dekanat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, serta Pendamping Kemahasiswaan selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui zoom serta luring yang bertempat di Selasar Gedung PGSD FIP.
Dalam sambutannya, Dr. Mochamad Nursalim, M.Si menuturkan bahwa pengurus Ormawa harus berani berbeda dengan tahun sebelumnya; organisasi mahasiswa harus inovatif, berani mengambil risiko, meningkatkan prestasi, dan bisa beradaptasi dengan perubahan zaman yang serba cepat dan mendadak.
Dengan zaman yang berubah semakin cepat, harus senantiasa bergerak cepat dengan dinamika yang tidak pasti dan meningkatkan program kerja yang kolaboratif, inovatif, dan relevan pada revolusi industri 4.0, tandasnya. Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa dengan Unesa menuju PTN-BH, pengurus Ormawa, harus mengedepankan sikap saling bekerja sama, menguatkan komitmen untuk membawa nama lembaga yang lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya.
Program kerja harus disesuaikan dengan tuntutan zaman, apabila aktivitas kedepan sudah diperbolehkan untuk dilaksanakan secara luring, mahasiswa harus dengan sigap dan bergerak cepat untuk menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Pengurus Ormawa disahkan dengan penandatanganan surat serta penyumpahan dengan Kitab Suci.
Penulis: Riska Umami