Dalam Rangka Menyambut 6th ICEI 2022, Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA Mengadakan Coaching Clinic Penulisan Artikel


FIP.Unesa.ac.id, Senin, 23 Mei 2022 – Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) mengadakan Coaching Clinic Penulisan artikel untuk mempersiapkan pastisipasi dalam kegiatan the 6th International Conference on Education Innovation ( 6th ICEI) yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 September 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA dan Dosen Selingkung FIP UNESA.
Dalam sambutan nya, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Najlatun Naqiyah, M.Pd. berharap agar dengan adanya Coaching Clinic ini bapak dan ibu dosen selingkup FIP UNESA dapat berpartisipasi dalam ICEI 2022. Semoga dengan adanya pelatihan ini, bapak ibu dosen selingkup FIP dapat mewarnai dan berpartisipasi dalamajang ICEI 2022. Agar bapak/ibu dosen selingkung FIP dapat mempublikasikan artikel-artikel telah dibuat, ucap Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan tersebut.
Dalam coaching clinic yang diselenggarakan terdiri dari dua kegiatan. Kegiatan pertama yaitu tutorial menyusun paper sesuai template dan tutorial submit artikel ke website OCS ICEI. Dalam tutorial menyusun paper sesuai template, Muhammad Nurul Ashar, S.Pd., M.Ed. menjelaskan tentang bagian-bagian pada template yang akan digunakan dalam penulisan Artikel ICEI 2022. Artikel yang akan diajukan harus menggunakan Bahasa inggris dan penulisan nya harus sesuai dengan template yang telah diberikan. Kegiatan selanjutnya adalah tutorial submit ke website OCS ICEI yang disampaikan oleh Hirnanda Dimas Pradana, S.Pd., M.Pd. Dosen Teknologi Pendidikan FIP UNESA tersebut menjelaskan langkah-langkah bagaimana bapak/ibu dosen dapat melakukan submit artikel, mulai dari tahap pembuatan account hingga tahap mengunggah artikel.
Dengan adanya kegiatan coaching clinic ini diharapkan bapak/ibu dosen selingkung FIP UNESA benar-benar dibimbing oleh tim editor ICEI. Hal tersebut sebagai upaya agar bapak/ibu dosen selingkung FIP UNESA dapat segera mempublikasikan artikel mereka ke dalam publikasi tingkat internasional yang akan berguna untuk karir bapak/ibu dosen kedepannya.
Penulis : Vika Amalina dan Muh Farid Nur Fahrudin
Editor : Hirnanda Dimas Pradana