Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP Selenggarakan KDMI Tingkat Fakultas


www.FIP.Unesa.ac.id, Fakultas Ilmu Pendidikan kembali menggelar kompetisi debat mahasiswa Indonesia yang bertempat di ruang sidang Fakultas Ilmu Pendidikan pada hari selasa, 17 mei 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd., dewan juri, peserta debat, dan juga dosen Fakultas Ilmu Pendidikan.
Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Heryanto Susilo, S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa kompetisi tahunan dan rutin itu sebagai wadah mahasiswa untuk mengasah kemampuan baik soft skill dan hard skill.
Jika gagal hari ini maka sejujurnya itu bukanlah kegagalan, melainkan itu adalah selangkah untuk menuju ke gerbang kesuksesan. Keduanya sama-sama memberikan nilai, tinggal bagaimana kita menyikapi. Jika gagal hari ini, bangkit dan lakukan kembali dengan versi terbaik jika sukses maka tingkatkan kembali ucapnya yang penuh semangat
Lebih lanjut, beliau berharap dengan kegiatan tersebut, mahasiswa memiliki nilai tambah untuk digunakan selama dikampus maupun setelah keluar dari kampus. IPK tinggi itu baik, tetapi perlu diseimbangkan dengan memiliki banyak pengalaman dan prestasi jelasnya
Pemenang kompetisi debat mahasiswa Indonesia pada tahun 2022, juara satu dan dua diraih oleh Jurusan Pendidikan Luar Sekolah kemudian disusul oleh Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.
Penulis : Siti Riska Umami
Editor : Siti Riska Umami