YUDISIUM 102 SIAP BERSATU, BANGKIT DAN TANGGUH UNTUK INDONESIA MAJU


(28/10/2021) Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan acara Yudisium Ke-102 secara live teleconference melalui aplikasi Zoom Meeting dengan mengungsung tema Yudisiawan FIP Unesa ke- 102 Siap Bersatu, Bangkit dan Tangguh untuk Indonesia Maju. Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Mochamad Nursalim, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Wagino, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Najlatun Naqiyah, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Heryanto Susilo, S.Pd., M.Pd., dan Ketua Jurusan Selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan, peserta Yudisiawan, dan beberapa wali mahasiswa berprestasi.
Dalam Surat Keputusan Penetapan Yudisium periode Ke-102 Tahun 2021/2022 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya menetapkan peserta Yudisium periode Ke-102 sejumlah 390 Yudisiawan sarjana yang terdiri dari Mahasiswa Program S-1 Bimbingan dan Konseling sejumlah 27 Mahasiswa, S-1 Kurikulum dan Teknologi Pendidikan sejumlah 10 Mahasiswa, S-1 Pendidikan Luar Sekolah sejumlah 27 Mahasiswa, S-1 Pendidikan Luar Biasa sejumlah 52 Mahasiswa, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar sejumlah 76 Mahasiswa, S-1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini sejumlah 32 Mahasiswa, S-1 Psikologi sejumlah 147 Mahasiswa, dan S-1 Manajemen Pendidikan sejumlah 19 Mahasiswa.
Sebagai bentuk apresiasi kepada para lulusan berprestasi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik di setiap jurusan dengan memberikan piagam penghargaan. Selain itu FIP Unesa juga memberikan penghargaan dalam bentuk uang pembinaan kepada mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas, baik prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Peraih prestasi dalam bidang akademik dengan IPK tertinggi tingkat fakultas yaitu Dinarayu Aldililla dari jurusan Psikologi, disusul oleh Restu Anggada Cipta dari Jurusan Manajemen Pendidikan yang meraih peringkat kedua, dan Indri Dwi Kurniasari dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang meraih peringkat ketiga. Prestasi dalam bidang non akademik diraih oleh Andika Cahyadi dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Amalya El Fatihah Djovana dari jurusan Bimbingan dan Konseling, dan Alsheta Marcha Nurriyana dari jurusan Psikologi.
Salah satu lulusan terbaik yaitu Dinarayu Aldililla dari jurusan Psikologi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen yang telah memberikan ilmu, mendidik dan membimbing selama masa perkuliahan. Menurut Dina, hari ini adalah pencapaian yang luar biasa dan semoga kita dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh dan memberikan kualitas yang terbaik selama menimba ilmu di Fakultas Ilmu Pendidikan. Dina juga mengajak teman-teman untuk tetap berkomitmen, menjaga nama baik almamater dan senantiasa mengembangkan potensi diri sesuai dengan perkembangan zaman untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa.
Selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan yaituDr. Mochamad Nursalim, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa, jika hari-hari yang lalu adalah hari-hari perjuangan, keuletan, ketabahan dan kesabaran. Maka pada hari ini hari yang dinanti, hari yang menandai salah satu kesuksesan yang telah anda raih yaitu kesuksesan menuntaskan tugas akademik. Para yudisiawan calon pemimpin bangsa belum usai hiruk pikuk revolusi industri 4.0 dibarengi berkembangnya era distrupsi dan dikejutkan dengan munculnya era society 5.0 masa dimana masyarakat berpusat pada manusia menyeimbangkan antara kemajuan dan ekonomi dengan penyelesaian masalah sosial. Meskipun ditengah pandemic yang terus menghantui tentu kita terus berupaya bersatu, bangkit, tangguh membangun Indonesia maju. Acara Yudisium Ke-102 diakhiri dengan Pembacaan doa oleh Dr. Karwanto, S.Ag., M.Pd. (Xna)