WORKSHOP PEMBELAJARAN DARING 1 FIP UNESA


(19/02/2021). Dalam rangka mendukung pembelajaran daring, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) mengadakan Workshop pembelajaran daring pertama bagi dosen selingkung FIP UNESA melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen selingkung FIP UNESA. Workshop ini menjelaskan mengenai beberapa e learning yang akan digunakan oleh dosen dalam memberikan pembelajaran secara daring. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bapak Dr. Alim Sumarno, M.Pd dan Irena yolanita Maureen, Ph.D.


Hadir dalam kegiatan ini, Bapak Dr. Mochammad Nursalim, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya yang memberikan sambutan yang menandai dimulainya kegiatan workshop. Bapak Nursalim (sapaan akrabnya) berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyambut dengan bahagia beberapa aturan yang telah diedarkan oleh pemerintah. Dalam kegiatan hari ini pula mengenalkan beberapa dosen baru diantaranya dari Teknologi Pendidikan, Pendidikan Luar Biasa, Psikologi, dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.


Pada materi pertama, ibu Irena Yolanita Maureen, Ph.D. menjelaskan mengenai fitur yang ada pada MS. Teams. Selain itu Bu Irena (sapaan akarabnya) menyampaikan beberapa kendala yang dialami oleh dosen dalam kegiatan Pembelajaran daring dan bagaimana dosen membuat strategi untuk menghadapi mahasiswa yang terkadang hanya mengikuti zoom namun tidak menyimaknya. Kemudian pada materi kedua, Bapak Dr. Alim Sumarno, M.Pd menjelaskan mengenai beberapa fitur yang ada pada e-learning Siakad, Vinesa, dan Spada.



Pada akhir kegiatan Bapak Dr. Wagino, M.Pd selaku Wakil dekan bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya menyampaikan bahwa workshop ini akan berlanjut pada lain waktu. Dimana hal itu dilakukan untuk mendampingi dosen dalam menggunakan berbagai media pembelajaran daring. (Rrp)