Hari Kedua PKKMB: Pengenalan Pimpinan, Program Kerja dan Unggulan FIP UNESA Kepada Garda Muda Dewantara


25/08/2021. Pada Hari Kedua PKKMB FIP UNESA yang dilaksanakan secara teleconference melalui platform Zoom Meeting menghadirkan Bapak Dr. Mochamad Nursalim M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Bapak Dr. Wagino, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Ibu Dr. Najlatun Naqiyah, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan, dan Bapak Heryanto Susilo S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Turut hadir pula sebagai pemateri Ibu Dr. Nunuk Hariyati, M.Pd., Ibu Dr. Retno Trihariastuti, M.Pd.Kons , dan Ibu Nurhayati P.hD.

Pada Kesempatan tersebut Pimpinan Fakultas beserta jajarannya mengenalkan Visi-Misi dan program kerja unggulan Fakultas Ilmu Pendidikan kepada Garda Muda Dewantara. Pada saat pemberian materi fakultas, Bapak Nursalim (sapaan akrabnya) berpesan bahwa Untuk mencapai kesuksesan tentu ada hambatan, kembangkanlah mimpi dan buatlah mimpi menjadi nyata. Sesi kedua materi disampaikan oleh Bapak Wagino (sapaan akrabnya) mengenai MBKM. Dalam MBKM, mahasiswa dapat menentukan akan belajar apa di perguruan tinggi dan dapat memilih program yang telah disediakan oleh kemendikbud, serta dapat mengambil mata kuliah di luar program studi. Ibu Najlah (Sapaan akrabnya) selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan menyampaikan beberapa beasiswa yang ada di Unesa pemerintah. Sesi keempat disampaikan oleh Bapak Hery mengenai Bidang Pengembangan Penalaran dan Kreativitas, Bidang Kesejahteraan dan Kewirausahaan, Bidang Pengembangan Minat Bakat dan Ormawa, Bidang Penyelarasan Dunia Kerja, Bidang Mental, Spritual, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, dan Internasionalisasi.
Pada sesi selanjutnya Ibu Nunuk menyampaikan mengenai Strategi Belajar di Perguruan Tinggi, kemudian dilanjutkan oleh Ibu Retno mengenai Etika dan Norma Belajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi, dan materi terakhir disampaikan oleh Ibu Nurhayati mengenai Program Kreativitas Mahasiswa. Kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai Anti Kekerasan dan Bullying, Plagiarisme, dan Informasi UPT Perpustakaan dan Pusat Bahasa. (Rrp/Anc)