FIP UNESA Adakan Workshop Materi Basic Pra Publikasi


(12/03/2021) FIP Unesa menyelenggarakan Workshop Materi Basic Pra Publikasi yang diikuti oleh seluruh dosen selingkung FIP. Kegiatan ini dilaksanakan secara live teleconference melalui aplikasi Zoom dan dimoderatori oleh Ibu Windasari, S.Pd., M.Pd. Kegiatan ini menghadirkan Bapak Muhammad Syafiq, S.Psi., M.Sc. dan Bapak Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd., M.Pd selaku narasumber.


Dalam kegiatan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik Bapak Dr. Wagino M.Pd. memberikan sambutan menandai dimulainya kegiatan workshop. Bapak Wagino (Sapaan akrabnya) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop ini dilaksanakan sebagai pengenalan dasar-dasar publikasi, sehingga seluruh dosen dapat menghasilkan karya tulis yang dapat mendorong karir akademik dan memenuhi tuntutan lembaga agar dapat bergeser ke Klaster 1.


Beberapa hal yang disampaikan oleh narasumber pertama yaitu Bapak Muhammad Syafiq, S.Psi., M.Sc mengenai Pembuatan dan Update Akun Author, Pembuatan akun Orcid ID dan Sinkronisasi Akun SINTA. Dalam hal pra publikasi yang terkait akun dibutuhkan kesabaran karena terkadang akun sangat teknis. Kemudian hal yang disampaikan oleh narasumber kedua yaitu Bapak Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd., M.Pd. mengenai Mendeley. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dosen agar dapat menghasilkan lebih banyak karya dan dapat mendorong kinerja dosen yang lebih baik. (Anc/Rrp)