850 Garda Dewantara Hadiri Pembukaan PKKMB Daring FIP Unesa


fip.unesa.ac.id – acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan dilaksanakan hari ini, Selasa (8/9). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, pelaksanaan acara pembukaan tidak diselenggarakan di halaman kampus ungu tercinta melainkan melalui media zoom secara daring.
Dalam acara pembukaan, Ketua PlC Dosen PKKMB FIP 2020, Bapak Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan untuk peserta PKKMB FIP 2020. Beliau menuturkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal untuk mahasiswa baru 2020 agar segera dapat beradaptasi dengan lingkungan, baik di Fakultas mapupun Jurusan atau Prodi. PKKMB Daring kali ini diikuti oleh 850 Mahasiswa dengan rincian S1 Bimbingan Konseling berjumlah 86 mahasiswa, S1 Teknologi Pendidikan berjumlah 82 mahasiswa, S1 Pendidikan Luar Sekolah berjumlah 73 mahasiswa, S1 Pendidikan Luar Biasa berjumlah 84 mahasiswa, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar berjumlah 198 mahasiswa, S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini berjumlah 82 mahasiswa, S1 Psikologi berjumlah 161 mahasiswa, dan S1 Manajemen Pendidikan berjumlah 84 mahasiswa.
Tak bisa dipungkiri, pelaksanaan PKKMB secara daring ini memerlukan persiapan ekstra. Panitia harus melakukan uji coba dan simulasi agar pelaksanaan PKKMB FIP 2020 secara daring ini tidak ada kendala yang berarti. Memang ada beberapa hal yang tidak bisa dihindari contohnya menurunnya jaringan internet yang berpengaruh pada tampilan dan tayangan, tapi semua panitia berusaha meminimalisir hal tersebut demi kesuksesan PKKMB FIP 2020. Kami mewakili segenap panitia mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan persiapan yang luar biasa baik dari panitia mahasiswa maupun dosen dan tendik yang telah menyiapkan acara dengan baik, imbuhnya.
Bapak Bambang berharap para peserta PKKMB FIP bisa mengikuti acara dengan sungguh-sungguh. Kehadiran minimal harus terpenuhi 90% dan menyelesaikan penugasan dari panitia agar akhirnya kalian memenuhi syarat untuk dinyatakan lulus. Ketika kalian tidak lulus itu akan menjadi beban bagi kalian sendiri, karena kalian harus mengikuti PKKMB di tahun yang akan datang. PKKMB ini penting karena menjadi syarat untuk menyelesaikan studi atau yudisium di Fakultas. Semangat bagi peserta PKKMB FIP, selamat berproses di kampus ungu tercinta. (gal/rif/acs)