Upgrading Organisasi Bimbingan Sebaya Mahasiswa

Surabaya, 24/3/2018. Organisasi Bimbingan Sebaya Mahasiswa atau biasa disebut BIMBASI ini menyelenggarakan UPGRADING pertamanya setelah dianggap beberapa lama fakum. ibarat harimau yang tidur bukan berarti mati, BIMBASI menunjukkan kembali esistensinya, dan bangkit kembali. Berbagai kegiatan diselenggarakan, salahsatunya adalah UPGRADING KADER BIMBASI yang diketuapelaksanai oleh Risma Rahmaningtyas. Upgrading ini diselenggarakan di basecame bimbasi gedung O1 lt.2 dan dihadiri skitar 31 anggota Bimbasi dari berbagai jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA.

Tujuan diadakannya Upgrading ini dibagi menjadi dua tujuan yaitu tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum dari upgrading ini untuk pengkaderan anggota BIMBASI. Kemudian tujuan khususnya yaitu untuk pengakrapaan anggota, agar lebih menjalin kekeluargaan, menghasilkan media yang bermanfaat, sebagai ajang kreatifitas, dan hiburan. Selain itu Upgrading ini bertujuan agar para anggota BIMBASI tetap aktif dalam organisasi.

Dalam Upgrading Kader Bimbasi 2018 ini tidak penuh dengan materi – materi, tetapi diisi dengan kegiatan membuat media sesuai departemen masing-masing dan mempresentasikannya, Adapula permainan yang dapat melatih kekompakan dan komunikasi antar anggota tim, selain itu ada pula Inagurasi yang ditampilkan perdepartemen menjelang penutupan Upgrading. Menurut ketua organisasi Bimbasi acara Upgrading Kader Bimbasi ini berjalan dengan lancar, bermanfaat, dan menyenangkan. Ia juga berharap agar anggota bimbasi tetap aktif dan organisasi bimbasi semakin tahun semakin baik. (dk)