Upgrading HMJ PG-PAUD Universitas Negeri Surabaya

Dalam organisasi membutuhkan kerja sama yang baik dan pengurus yang baik pula akan tetapi, baik saja tidak cukup pengurus hmj diharapkan benar-benar berkualitas. Didalam organisasi HMJ PG-PAUD menginginkan bahwa rasa kekeluargaan  harus ada dalam setiap organisasi maka dari itu divisi penalaran dan keilmuan mengadakan acara up-grading dengan  tema ‘’ Up For FECE Up Grading for the Future Early Childhood Education’’ dengan bertujuan ‘’menciptakan dan menjadikan anggota HMJ PG PAUD  lebih berkualitas dan semakin solid’’ dengan ketua pelaksana putri Diana shofia hidaya. Kami berharap tujuan yang sangat bagus ini tidak hanya menjadi  tulisan semata dibanner namun juga dilaksanakan dan di buktikan bahwa HMJ PG-PAUD mampu bekerja dan menjadi keluarga yang solid dan berkualitas dalam menjalankan amanah ini.

Jumat,21 juli 2017 bertempat dibalai teknik air minum dan sanitasi wiyung Surabaya. Acara ini berlangsung dua hari satu  malam, hari pertama dilakukan cek in pada pukul 10.00-10.15 dan dilanjutkan istirahat sholat makan dan persiapan kamar dan lain-lainsampai jam 11.00, pembukaan kegiatan dimulai dari pukul 12.00- 13.00 yang dibuka oleh ibu rachma hasibuan selaku ketua jurusan dan dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana. Dalam acara ini banyak sekali acara yang sangat bermanfaat mulai dari games yang bertujuan memunculkan keakraban dari setiap aggota, selain itu kita mendatangkan pemateri 1 yang di isi oleh mba nurul, beliau adalah alumni ketua HMJ periode 2015/2016  selain itu beliau juga pernah mewakili student exchange ke Thailand dari prodi PG-PAUD. Materi dengan tema  ‘’komunikasi organisasi’’ yang dibawakan oleh kakak nurul ini sangat penting untuk setiap organisasi karena dimana setiap keputusan setiap acara harus ada komunikasi yang baik dan koordinasi dengan anggota yang baik pula.

Selain itu kita juga mendatangkan pemateri ke 2 yaitu mba cindy beliau juga alumni HMJ PG-PAUD beliau membawakan materi dengant tema ‘’kepemimpinan’’ dengan bertujuan agar para anggota  di HMJ ini mempunya skill yang bagus saat menjadi pemimpin, pemateri ini sangat penting karena setiap manusia yang lahir akan menjadi pemimpin mulai dari pemimpin diri sendiri. selanjutnya ada juga materi 3 yang sangat berkesan dan mengharukan yaitu ESQ yang di isi ole mas badril, beliau adalah  lulusan dari psikologi unesa beliau juga pernah menjadi ketua HMJ psikolog Dan dilanjutkan makrab (malam keakraban ) dimana acara ini berlangsung pada pukul 21.000-23.00.

Pada  hari kedua Sabtu  22 juli  2017 acara dimulai  pukul 04.30-05.00 di isi dengan sholat shubuh berjamaah dan dilanjutkan senam, bersih diri dan sarapan pagi dan juga dilanjutkan dengan outbond. Dan penutupan acara up grading dilaksanakan pada pukul 09.00-10.00.  diharapkan dengan adanya program up grading ini para anggota mempunyai softskill yang baik dan kekeluargaan yang sangat erat.(Cahya/PIF)