Seleksi MTQ: Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan mengajak Mahasiswa menjadi Muslim yang Sejati

fip.unesa.ac.id – Surabaya, Bertemakan ‘Al- Qur’an sebagai Petunjuk, Penggerak Jiwa Muslim yang Sejati’, kegiatan Seleksi MTQ Jurusan KTP 2019 ini diadakan pada tanggal 9 April 2019 di Gedung  O4 Lantai 3 FIP Unesa. Dalam acara ini terdapat 3 jenis perlombaan, yaitu Fahmil Qur’an, Khottil Qur’an dan Tilawatil Qur’an. Acara ini diikuti oleh delegasi dari setiap kelas di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Kegiatan ini dibuka oleh Emylia Ferlina sebagai Ketua Pelaksana Seleksi MTQ Jurusan KTP 2019, lalu dilanjut oleh Rizki Firman Ardiansyah selaku ketua HMJ-KTP dan pembukaan diakhiri oleh Ketua Jurusan KTP, Andi Kristanto, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta sebanyak 28 orang dan 3 orang juri, yaitu 1) Ahmadun Najah, M.HI (Juri fahmil); 2) Citra Fitri Kholidya (Juri khottil Qur’an); 3) Utari Dewi, S.Sn., M.Pd (Juri tilawati Qur’an). Seluruh peserta seleksi sangat antusias selama acara berlangsung, tidak berakhir sampai situ, di ujung acara seleksi MTQ Jurusan ini juga diumumkan pemenang dari masing-masing lomba.

Lomba fahmil Qur’an dimenangkan oleh Ollyvia Arizka V, Shavyra Adinda S dan Fatimatuz Zahrah, selanjutnya lomba Tilawatil Qur’an dimenangkan oleh Sherli Juli Varadila (Juara 1) dan Achmad Tohari (Juara 2) dan lomba Khottil Qur’an dimenangkan oleh Mia Mega Fiana (Juara 1) dan Chumairotus Safira (Juara 2). Keberlangsungan acara Seleksi MTQ jurusan ini, para juri berharap acara ini bisa membawa manfaat bagi seluruh pesertanya.