Perbaiki Penulisan PKM, FIP Adakan Coaching Clinic PKM

Untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan ide melalui tulisan, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan Coaching Clinic PKM 5 Bidang. Tema yang diusung yaitu “Peningkatan Budaya Akademik Mahasiswa FIP Unesa melalui Coaching Clinic Program Kreativitas Mahasiswa”. Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 16 November 2017 tersebut bertempat di Auditorium O5 FIP Unesa. Coaching Clinic PKM ini diikuti oleh beberapa mahasiswa FIP yang telah lolos seleksi proposal tingkat Unesa dengan mengundang narasumber Bapak Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M.Ikom dari ITS.

Bapak Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M.Ikom selaku review nasional PKM dan juri nasional PKM mengatakan bahwa dengan diadakannya Coaching Clinic PKM tersebut dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menuliskan idenya di proposal. Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa sangat antusias terhadap acara ini. “ Mahasiswa Unesa sangat antusias terbukti dari setiap evaluasi mereka sering berebut” ucapnya kepada reporter bale warta.

Dilain sisi, Bapak Drs. Heru Siswanto, M.Si. selaku wakil dekan 3 FIP menuturkan bahwa hal yang mendasari pelaksanaan Coaching Clinic PKM yaitu untuk memperbaiki proposal yang alan disetorkan di Belmawa. Agenda pelaksanaan Coaching Clinic PKM ini juga dimaksudkan agar dosen-dosen pembimbing tetap komitmen untuk membimbing mahasiswanya. Dengan adanya acara ini diharapkan proposal mahasiswa memiliki kredibiltas tinggi dan mampu menjuarai PIMNAS, sehingga dapat mengharumkan almamater Unesa di tingkat nasional.