Pemilihan Putra dan Putri BK 2017

UNESA, Surabaya – Pemilihan Putra dan Putri BK 2017 telah dilaksanakan. Seleksi ketat telah dilakukan selama 3 hari dimulai pada tanggal 15 November 2017 sampai dengan 17 November 2017.Pemilihan Putra dan Putri BK 2017 dilaksanakan di gedung O3 Kampus Unesa Lidah Wetan.

Putra-Putri BK tahun 2017 kali ini menggagas tema “Realize Your Dream to be Ambassador of Guidance and Counceling”. Selaras dengan tema, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah kepada mahasiswa yang ingin mewujudkan mimpinya dalam memajukan jurusan Bimbingan dan Konseling ini, terutama mereka yang mungkin tidak masuk ke dalam organisasi-organisasi kemahasiswaan.

Selama 3 hari, calon putra dan putri BK melalui bermacam tes seperti wawancara, english conversation, dan Test Potensi Akademik. Pada hari terakhir  tahap seleksi, calon putra dan putri BK menampilkan bakatnya masing-masing.

Melalui kegiatan ini, calon putra dan putri BK menerima bimbingan dan arahan seputar kehidupan putra dan putri BK yang terpilih selanjutnya dan bagaimana mengoptimalkan peran dalam mengembangkan jurusan Bimbingan dan Konseling.

“alasan kami menempatkan kata “ambassador” pada tema kita kali ini adalah untuk menunjukkan bahwa pemilihan putra dan putri BK bukanlah ajang cantik-cantikan atau bergaya melainkan suatu kontes dimana  kami mencari mahasiswa yang dapat menjadi speaker (pembicara) di masyarakat luas” ungkap Theresa, selaku ketua pelaksana.

Putra dan putrid BK 2107 yang terpilih kemudian akan tampil pada acara Bikofest yang merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun jurusan Bimbingan dan Konseling.