Pelantikan ORMAWA FIP, Menuju Generasi yang Lebih Baik

Surabaya, 13/3/2018. Pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dilakukan pada tanggal 13 Maret 2018. Acara ini dimulai pada pukul 19.00 WIB yang bertempat di Gedung O5 lantai 3 Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA.Pelantikan ORMAWA diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa , dan seluruh Himpunan Mahasiswa dari seluruh jurusan yang terdapat di Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA.

Dimulai dengan menyanyikan Mars Unesa dan Mars FIP, pelantikan ORMAWA dimulai. Pelantikan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA, Drs. Sujarwanto, M.Pd. Diawali dengan pelantikan ketua BEM dan seluruh anggota BEM, kemudian pelantikan ketua DPM dan seluruh anggota lalu dilanjut dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan dari seluruh Fakultas Ilmu Pendidikan dengan berurutan yaitu HMJ Bimbingan Konseling, HMJ Teknologi Pendidikan, HMJ Pendidikan Luar Sekolah, HMJ Pendidikan Guru Sekolah Dasar, HMJ Pendidikan Luar Biasa, HMJ Pendidikan Anak Usia Dini, HMJ Psikologi, dan yang terakhir HMJ Manajemen Pendidikan.

Dengan adanya pergantian anggota dari ORMAWA, diharapkan mampu memajukan Fakultas Ilmu Pendidikan. Abdul Aziz selaku Ketua DPM 2017 memberikan pesan kepada seluruh anggota ormawa “mempererat komunikasi antara BEM, DPM dan HMJ agar menjadikan FIP lebih baik bersama sama”. Menurut tutur Abdul Aziz, tahun 2017 dirasa komunikasi antara BEM, DPM dan HMJ kurang terjalin, diharapkan komunikasi antar ORMAWA dapat lebih baik dari tahun lalu dan mampu memajukan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Drs. Sujarwanto, M.Pd. selaku dekan FIP berkata “ORMAWA 2018 harus berbeda dari tahun sebelumnya dan lebih maju dengan cara mendukung prestasi-prestasi mahasiswa. Tahun ini adalah tahun politik, jangan sampai kegiatan ORMAWA dimasuki kegiatan politik”

Dengan adanya Pelantikan Organisasi Mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan semangat berorganisasi mahasiswa. Para mahasiswa yang telah dilantik harus melaksanakan kewajiban melaksanakan amanah yang telah diberikan dan menjalankan tugasnya masing-masing. Sesuai dengan yang telah dituturkan oleh Ketua BEM 2018 “ada banyak air mata yang telah dikeluarkan oleh rekan rekan yang mendaftar menjadi salah satu anggota organisasi mahasiswa, jangan sampai membayar air mata mereka dengan air mata kembali karena para anggota ORMAWA melalaikan tugasnya”. (AS & NR)