Obsesi Mahasiswa HMJ KTP Mengajak Mahasiswa Baru Aktif Berorganisasi

fip.unesa.ac.id – 4 November 2019, untuk memeriahkan pekan ilmiah, jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan mengadakan Obsesi Mahasiswa (Obrolan Seputar Organisasi) Mahasiswa. Acara pagi ini dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2019, mahasiswa TP yang aktif di ormawa seperti HMJ, BEM-F, DPM-F dan Ormada. Dimulai pukul 10.00, bertempat di ruang kelas 2018 A, acara ini dibuka oleh Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan KTP, Finie Tabita Angelica Hutagalung. Acara yang disebut dengan Obsesi Mahasiswa ini juga dihadiri oleh perwakilan anggota IMATEPSI atau Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan se-Indonesia.

Diawali dengan mahasiswa TP dari angkatan 2018, Diah Safitri memperkenalkan dirinya sebagai staff ahli di komisi 2 DPM FIP Unesa. Ia juga menjelaskan bahwa di DPM terdapat Caleg dan Staff Ahli. Mahasiswa TP lainnya yang aktif berorganisasi di DPM FIP juga ikut berpartisipasi, bercerita tentang ormawa kepada mahasiswa baru.

Selanjutnya giliran mahasiswa yang aktif dalam bidang Eksekutif (BEM), Alda Putri dan Adinda Gea (angkatan 2017), dan Khairani (angkatan 2018) adalah perwakilan mahasiswa TP yang datang ke acara Obsesi ini. Mereka menjelaskan departemen yang ada di BEM dan memaparkan program kerja mereka, salah satunya yang akan diselenggarakan hari Jumat, 8 November mendatang yaitu Golden Expression.

Selain itu, ada pula mahasiswa yang aktif menjadi fungsionaris di organisasi mahasiswa daerah (Ormada). Salah satu ormada yang hadir dalam acara ini dari daerah Kediri, Pasuruan, Tulungagung, Bojonegoro dan Mojokerto. Sebagai penutup, IMATEPSI memberikan informasi bahwa Teknologi Pendidikan sendiri memiliki organisasi yang luas cakupannya, yaitu seluruh Indonesia. IMATEPSI juga membuka pendaftaran untuk mahasiswa yang ingin berkontribusi. Mereka juga berpesan bahwa banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika mengikuti IMATEPSI, misalnya adalah bisa berkeliling Indonesia untuk mengikuti kongres yang rutin diadakan.