Mewujudkan Mahasiswa yang Cerdas, Kreatif, dan Berkompeten

Surabaya, organisasi merupakan sekumpulan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, bekerja bersama-sama, untuk mencapai tujuan mereka bersama. Untuk mencapai tujuan tersebut, organisasi memerlukan manajemen organisasi tertentu. Proses manajemen untuk organisasi bukanlah sebuah proses yang mudah. Proses mencapai tujuan tidak bisa asal-asalan, selain harus memastikan tujuan utama tercapai, proses tersebut juga harus mempertimbangkan dua aspek penting, yaitu keefektifitasan dan keefisienan dari proses pencapaian tersebut.

Sehubungan dengan bagaimana cara mengelola organisasi yang baik, kemudian bagaiamana cara membuat proposal kegiatan dan mengatur sebuah keuangan organisasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa Departemen Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan pelatihan LKMM-TD (Lataihan keterampilan manajemen mahasiswa tingkat dasar) dengan tema “ membangun kompetensi managemen organisasi untuk mewujudkan mahasiswa yang cerdas, kreatif, dan berkompeten”, sabtu-minggu (05-06/11/2016)

Pelatihan LKMM-TD dilaksanakan di gedung 06 lantai 4 PLB, dengan mendatangkan narasumber dari FMIPA Unesa Siti Nurul Hidayat, S.Pd, dan Septa Fitrianingrum, SS, M.Pd beserta dua pemandu yang mendampingi dari FIP Deby Agus Santoso dan Mayang Intan Triastuti.

Pelatihan LKMM-TD PLB diikuti oleh 80 peserta dari jurusan PLB sendiri berjumlah 78 peserta kemudian 2 peserta dari FISH. Untuk pembagian kelasnya dibagi menjadi 2 kelas, 1 kelas berisi 40 peserta dan didampingi oleh 1 narasumber dan pemandu LKMM-TD.

Dari panitia juga menyiapkan peserta terbaik dan kelompok terbaik untuk masing-masing kelas dengan tujuan agar panitia mengetahui mana peserta yang aktif yang benar-benar mengikuti materi yang disampaikan dan untuk kelompok terbaik dinilai dari progam proposal yang dibuat, penyusunan proposal, dan saat penyampaian presentasi proposal, papar anastasia maryana bale selaku ketua panitia LKMM-TD (Aziz/PIF).