Memperingati HDI, HMJ PLB Unesa adakan pencarian bakat bagi Anak luar biasa

Sabtu, 25 November 2017- HMJ PLB UNESA menyelenggarakan Audisi Unesa Special Got Talent dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional. berbagai macam bakat yang ditampilkan oleh anak-anak penyandang disabilitas, mulai dari menyanyi, pencak silat, menari, dan bakat lainnya. Peserta dari lomba ini adalah anak berkebutuhan khusus yang memiliki berbagai macam bakat. untuk SD, SMP, dan SMA. Sebanyak 29 anak penyandang disabilitas menampilkan bakatnya di Audit O6 Gedung PLB & PG-PAUD.

Setiap penampil berdurasi 10-15 menit untuk menampilkan bakatnya. Mereka sangat percaya diri pada saat diatas panggung untuk menampilkan bakat meraka, “dengan bakat ABK, mereka bisa melangkah maju dan membangkitkan rasa percaya diri untuk menunjukkan bahwa ABK tidak kalah dengan anak-anak normal pada umumnya” ungkap Islah Isrofana Fitrsah selaku ketua pelaksana acara Unesa Special Got Talent.

Akan diambil 5 finalis yang akan maju ke babak Grand Final dalam acara memperingati Hari Disabilitas Internasional HMJ PLB yang diselenggarakan di Mall Royal Plaza (Mustofa Center, Depan D’cost) pada hari Minggu 4 Desember 2017.

Acara ini membuktikan bahwa anak penyandang disabilitas walaupun mereka mempunyai hambatan-hambatan atau kelainan pada beberapa aspek, tetapi mereka juga mempunyai potensi yang sangat luar biasa dalam dirinya.