Malam Budaya Penyambutan Mahasiswa dari Khon Kaen University, Thailand

Surabaya – Senin, 20 Maret 2017 Fakultas Ilmu Pendidikan Mengadakan Malam Budaya (Cultural Night) di Auditorium O5 lantai 3 yang merupakan serangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa dari Khon Kaen University. “Program Student Exchange ini sudah tahun ketujuh kami bekerja sama dengan Khon Kaen University” ujar Wakil Dekan 3 FIP. Beliau juga memaparkan bahwa student exchange akan mengikuti perkuliahan di Unesa selama dua minggu terhitung sejak tanggal 20 Maret 2017. Pertukaran mahasiswa dari Khon Kaen University tidak hanya mengikuti perkuliahan di FIP saja tetapi juga mengikuti perkuliahan kelas internasional di Fakultas Bahasa Seni dan Fakultas Matematika IPA karena mereka berasal dari FKIP sehingga yang mereka pelajari tidak sekedar ilmu pendidikan tetapi juga keilmuan lain seperti Matematika, Biologi dan lainnya.

Kegiatan Malam Budaya ini menampilkan budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia dan Thailand. Kesebelas mahasiswa Kon Kaen University menampilkan tari khas dari Thailand. Penampilannya disambut antusias oleh penonton yang hadir kala itu. “Kita dapat mengetahui budaya Thailand tanpa harus mengunjungi ke Negeri Gajah Putih, ujar Irfina Cindy mahasiswa FIP Unesa.

Student exchange dari Thailand tiba di FIP sejak tangal 19 Maret malam. Mereka akan menginap di Dormitory Lt.2 PLA FIP UNESA. Karena baru dua hari berada di FIP para SE ini masih berkeliling lingkungan kampus, bertemu dengan dosen-dosen FIP serta belajar sistem perkuliahan. “Kuliner di Indonesia kaya akan rasa, saya dan teman-teman saya suka sekali makan sate dan martabak manis.” begitulah kesan pertama Pim (Thai Name) salah satu SE Thailand. Mereka senang denga keramahan teman-teman baru di FIP sehingga bisa langsung mengakrabkan diri. Walau terkadang masih sering ada salah paham pengertian karena harus berbahasa Inggris. (VND)