Kunjungan akademik UNESA ke UAD, Sambung Ilmu Sekaligus Sambung Silaturahmi

Yogyakarta – Jum’at, 5 April 2019 rombongan mahasiswa beserta dosen jurusan bimbingan dan konseling UNESA tiba di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka kunjungan akademik manajemen bimbingan dan konseling.

Setelah melaksanakan ibadah shalat Jum’at, rombongan mahasiswa beserta dosen UNESA disambut dengan hangat oleh Hima dan Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling UAD sebelum memulai seminar akademik yang diisi oleh dosen UAD Caraka Putra Bhakti, S.Pd., M.Pd., kemudian dilanjutkan oleh dosen UNESA, Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd., M.Pd.

Seminar yang berlangsung selama 2 jam ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para mahasiswa mengenai paradigma profesionalisme guru BK di masa kini, dan perkembangannya daripada masa-masa sebelumnya. Tidak hanya itu, peserta seminar juga disuguhkan materi mengenai bagaimana perencanaan karir kepada peserta didik generasi Z dan generasi Alpha mendatang.

Ketua prodi Bimbingan dan Konseling FKIP UAD, Irvan Budhi Handaka, S.Pd., M.Pd. yang turut hadir dalam kegiatan mendukung dilaksanakannya kegiatan akademik seperti ini karena dapat memberikan sensasi perkuliahan yang berbeda dibandingkan dengan kegiatan belajar mahasiswa di kelas pada umumnya.

“Harapannya kami juga bisa melaksanakan kunjungan balasan ke Unesa untuk mempelajari hal-hal yang ada di Unesa, namun belum ada di UAD” ucap Irvan Budi ketika ditemui setelah acara. -Al