Kunci sukses berwirausaha

Surabaya,Menjadi seorang wirausahawan merupakan sesuatu yang diinginkan oleh kebanyakan orang. Terlebih bagi seorang mahasiswa, berwirausaha kini telah menjadi pekerjaan yang paling diminati. Apalagi jika dilihat dari jumalah pekerjaan kantoran dan menjadi PNS semakin lama semakin sedikit peluang untuk bisa berada pada posisi tersebut. Melihat ketertarikan mahasiwa di bidang kewirausahaan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan mengadakan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema “ Kunci Sukses Berwirausaha”, sabtu (01/10/2016)

Seminar Nasional Kewirausahaan diadakan di O5 lantai 3 Mnajemen Pendidikan Unesa Lidah wetan, dan acara tersebut telah mengundang banyak perhatian dari berbagai mahasiswa, tidak hanya dari mahasiswa Unesa tetapi juga mahasiswa dari universitas lain di Surabaya. Acara yang menghadirkan owner Stupid Chicken yaitu Kak Avin yang sukses berwirausaha di bidang makanan telah memberikan banyak inspirasi dan inovasi kepada para peserta. Kak Avin merupakan alumni mahasiswa Unesa tahun 2010 di Prodi Tata Boga.

Selain menghadirkan wirausahawan di bidang makanan, seminar nasional ini juga turut menghadirkan artis selebgram yang sedang booming di media online, yaa siapa lagi kalau bukan D’Kadoor. Pria kelahiran Malang ini telah berhasil membius para peserta semnas terutama kaum hawa yang sangat histeris menyambut kedatangan selebgram fenomenal ini. Berkat keunikan yang ia ciptakan D’Kadoor mampu menyita perhatian para penguna media sosial terutama instagram yang berdampak pada kepopuleran yang ia dapatkan sekarang ini.

Sebenarnya kita mampu untuk menjadi seorang wirausahawan hebat apabila kita berani berinovasi dan menciptkan sesuatu yang baru. Kedua wirausahawan di atas dapat kita jadikan inspirasi asalkan kita mau berusaha dan berani mengambil resiko. (J red/ys/PIF)

Posted in MP