Komunitas Fakultas Ilmu Pendidikan Ramaikan Pra PKKMB Hari Ke-2


fip.unesa.ac.id – Surabaya Kegiatan pra PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan dilanjutkan pada hari kedua, Jumat 9 Agustus 2019. Kegiatan pra PKKMB kedua ini diawali dengan pengondisian Garda Muda Dewantara (sebutan mahasiswa baru FIP Unesa) sesuai dengan jurusan setiap mahasiswa baru. Pasca portal dibuka pada pukul 07.00, Garda Muda Dewantara disambut oleh Erin dan Diniya selaku Master of Ceremony. Selanjutnya mahasiswa diminta untuk menyanyikan yel-yel kelompok yang telah dibuat pada hari pertama Pra PKKMB. Sambut meriah dan gelak tawa mengiringi adu yel-yel yang dipandu oleh Master of Ceremony.

Tepat pukul 08.30, Garda Muda Dewantara berpindah dari halaman Fakultas Ilmu Pendidikan menuju O5 untuk mendengarkan presentasi dari komunitas-komunitas yang ada di selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan. Presentasi ini merupakan lanjutan dari presentasi komunitas Fakultas Ilmu Pendidikan pada hari pertama. Terdapat 5 komunitas yang melakukan presentasi pada hari ke 2 pra PKKMB, yaitu PIF, SIBI, BIMBASI, KOPMA, dan PSLD. Kelima komunitas tersebut merupakan komunita di bawah naungan wakil dekan bagian kemahasiswaan dan alumni.

Pra PKKMB kedua ini ditutup dengan kegiatan sosialisasidari panitia PKKMB, baik dari panitia fakultas maupun panitia universitas. Panitia PKKMB universitas mensosialisasikan tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa baru dan dikumpulkan pada panitia PKKMB universitas. Tugas yang diberikan adalah membuat video pendek dengan memperkenalkan diri mahasiswa, baik data pribadi maupun pengalaman-pengalaman yang pernah dialami atau dilakukan mahasiswa. Sedangkan panitia PKKMB fakultas mengingatkan kepada mahasiswa mengenai tugas pembuatan video pengabdian masyarakat agar dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, panitia PKKMB fakultas juga mensosialisasikan mengenai atribut yang harus dibawa dan pada pelaksanaan PKKMB hari senin tanggal 12 Agustus 2019, serta jadwal pelaksanaan PKKMB dari Senin sampai Sabtu, 12-17 Agustus 2019..