Kegiatan Desa Binaan oleh HMJ Pendidikan Luar Sekolah UNESA sebagai Wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengabdian)

fip.unesa.ac.id – Surabaya,  Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) memiliki program kerja Desa Binaan 2019 yang bertujuan untuk memberi kesempatan  bagi mahasiswa PLS belajar di masyarakat dan sebagai wujud dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Sumberjati, Kecamatan Jatirajo Kabupaten Mojokerto, pada tanggal 08 – 14 Juli 2019. tema yang diangkat adalah “Desa Binaan Pendidikan Luar Sekolah sebagai program pemberdayaan masyarakat”.

Banyak agenda kegiatan untuk masyarakat sekitar yang mencakup semua sasaran seperti : kegiatan Jika Aku Menjadi, Kegiatan penyuluhan kesehatan remaja oleh Dosen PLS Dr. I Ketut Atmadja. J.A.,M.Kes. , Demo Memasak jajanan untuk Ibu-ibu, bimbingan belajar yang dikonsep bermain.

Dengan adanya Kegiatan Desa Binaan tersebut banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan di masyarakat sehingga mahasiswa enggan rasa untuk meninggalkan desa Sumberjati karena kenyamanan dan keperdulian masyarakat melekat erat kepada mahasiswa dan mereka menganggap bahwa mahasiswa adalah keluarga yang memberikan banyak cerita pengalaman dan pengetahuan untuk menjadi desa sumberjati yang lebih baik.