Happy Fasting III Manajemen Pendidikan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

fip.unesa.ac.id – Surabaya, Happy Fasting III adalah sebuah kegiatan berbagi dengan anak yatim piatu yang dilakukan pada saat bulan suci ramadhan yang dibentuk oleh  Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan pada Sabtu, 11 Mei 2019 bertempat di Panti Asuhan An-Nuur Jalan Dukuh Karang Ploso No. 26, RT. 01 / RW. 02, Bangkingan, Lakarsantri, Kota Surabaya, kegiatan ini diketuai  oleh  Dwi Fera Retno Wati mahasiswa dari Manajemen Pendidikan Angkatan 2018. untuk tahun 2019 tema yang diangkat adalah “Menjalin Silaturahmi Dan Meningkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama Di Bulan Suci Ramadhan”.

Acara di buka oleh Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Syunu Trihantoyo, S. Pd., M. Pd yang dalam sambutannya beliau mengatakan “bangga terhadap terlaksananya kegiatan HMJ Manajemen Pendidikan dan mengapresiasi sangat besar terhadap HMJ Manajemen Pendidikan karena memiliki rasa toleransi terhadap sesama”. Acara ini dihadiri 37 peserta yang terdiri dari   Ketua jurusan Manajemen Pendidikan, Perwakilan dosen Manajemen Pendidikan, Anak Panti Asuhan An-Nuur, Seluruh anggota HMJ Manajemen Pendidikan Masa Bakti 2019/2020, Perwakilan mahasiswa Manajemen Pendidikan dan DPM (dewan perwakilan mahasiswa) Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dalam acara Happy Fasting III ini terdapat manfaat yang dapat diambil yaitu mengenalkan, menanamkan serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadhan, mempererat kerukunan dan menjalin kekeluargaan antar agama anggota HMJ Manajemen Pendidikan Masa Bakti 2019/2020 dan mempererat hubungan serta menjalin silaturahmi keluarga HMJ Manajemen Pendidikan dengan  anak-anak panti asuhan sebagai wujud nyata kontribusi HMJ Manajemen Pendidikan kepada masyarakat. (din/pif)