FIP Dukung Penilian Akreditasi UNESA 2017

Surabaya (18/12/2017) Universitas Negeri Surabaya khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan kedatangan tamu asesor dalam rangka Visitasi APT Unesa oleh Tim Asesor BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Asesor BAN-PT sampai di FIP sekitar pukul 14.35 WIB, kedatangan asesor BAN-PT disambut oleh jajaran Dekanat serta kajur selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan dan langsung diajak berbincang-bincang di ruang tamu FIP.

Setelah cukup berbincang-bincang, Bapak Sujarwanto selaku Dekan FIP mempersilahkan menuju Gedung PLA (Pusat Layanan Autis) yang terletak di belakang Gedung O3 dan O4. Disana para asesor diajak untuk masuk ke dalam ruangan-ruangan yang ada di gedung PLA serta mencoba fasilitas-fasilitas layanan autis. Para Asesor tak akan kebingungan saat memasuki ruangan satu persatu, karena ada petugas pemandu untuk menjelaskan kegunaan di setiap ruangan. Beberapa menit kemudian datang 6 asesor yang merupakan satu tim asesor yang sebelumnya sudah datang.

Kami berkesempatan mewawancarai salah seorang asesor yang berasal dari Universitas Negeri Padang mengenai tanggapan beliau tentang fasilitas PLA yang ada di FIP, “Saya merasa sangat surprise dengan fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Pendidikan. Di Padang belum ada hal seperti ini khususnya di FIP, karena saya sendiri juga dosen FIP. Hal ini menjadi nilai plus untuk FIP Unesa karena dengan adanya ini mampu menampung orang-orang yang memang memiliki kebutuhan khusus”. Setelah puas melihat-lihat apa saja yang ada di PLA, mereka beranjak melanjutkan visitasi ke Fakultas sebelah, yakni FBS dan FIK, namun sebelum meninggalkan FIP mereka sempat untuk berfoto bersama. (SHF/TIR/PIF)