Cangkruan Demokrasi BEM FIP Unesa

Surabaya, Badan Eksekutif Mahasiswa  Fakultas Ilmu Pendidikan atau biasa disebut (BEM-FIP) kembali mengadakan Seminar dan Talkshow Cangkruan Demokrasi dengan tema “Peran Pemuda dalam Membangun Asas Demokrasi di Indonesia”, sabtu (18/11/2017).

Acara yang diadakan di gedung Auditorium O5 lantai 3 FIP Unesa Lidah Wetan ini diikuti oleh 170 peserta dan 50 panitia yang bergabung dalam kegiatan tersebut. Pada Seminar Nasional kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena BEM FIP mendatangkan narasumber-narasumber yang sangat luar biasa diantaranya Wisnu Sakti Buana, S.T selaku Wakil Wali Kota Surabaya yang pada kesempatan  kali ini berhalangan hadir, Agus Maimun, S.E.,.H.P Anggota DPRD Jawa Timur, Chairul Anam, S.Pd KPUD Jawa Timur, dan Awang Dharmawan, S.Ilkom,.M.A Dosen Komunikasi Politik Unesa.

Acara Seminar Nasional dan Talkshow dimulai pukul 07.00 dengan melakukan registrasi peserta kemudian acara dilanjutkan pembukaan dan acara Seminar Nasional dan Talkshow dibuka oleh Bapak Heru Siswanto, M.Si selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, selanjutnya Opening Ceremony dibuka oleh penampilan yang spektakuler oleh penampilan tari dari komunitas tari FIP yaitu tari banyuwangi.

Agus Maimun, S.E.,.H.P Anggota DPRD Jawa Timur memaparkan “Negara ini ada atau tidak ada tergantung pada generasi pemudanya”, maksud dari paparan tersebut adalah disaat pemuda-pemuda peduli dengan adanya demokrasi negara tetap akan ada untuk kita semua, dan akan terjadi sebaliknya jika para pemudanya acuh tak acuh terhadap demokrasi negara. Maka kesimpulannya adalah jadilah genarasi yang peduli dengan adanya demokrasi agar negara kita tetap berada ditangan kita sebagai pemuda indonesia, bukan ditangan mereka orang-orang dari negara tetangga.

Devi salah satu peserta seminar dan talkshow jurusan PG PAUD menyampaikan sangat senang sekali dengan dengan diadakan seminar dan talkshow cangkruan demokrasi ini, karena sebenarnya saya  kurang faham dengan demokrasi politik di indonesia, setelah mengikuti seminar saya mengetahui apa itu demokrasi politik dan bagaimana berdemokrasi politik dengan baik dan benar.(Drs/Maa/PIF)