Buka PKKMB, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Terbangkan Merpati

Dekan Fakultas Ilmu Pendididikan Terbangkan Merpati


fip.unesa.ac.id – Surabaya Senin, 12 Agustus 2019 lapangan Fakultas Ilmu Pendidikan telah dipadati dengan mahasiswa berseragam hitam-putih. Apel pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan siap dilaksanakan. Kegiatan PKKMB ini diikuti oleh 1004 peserta PKKMB, mahasiswa berprestasi, mahasiswa peserta student exchange,  serta para pejabat selingkung Fakultas Ilmu Pendidikan. Acara pembukaan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Tema yang diangkat pada kegiatan PKKMB kali ini adalah “Meningkatkan Rasa Cinta Almamater Tanah Air dan Bangsa Dalam Semangat Juang Meraih Prestasi”.

Kegiatan PKKMB diawali dengan kegiatan upacara yang dipimpin oleh Shafaruddin Ashari mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling angkatan 2018 dan berperan sebagai instruktur upacara, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. Dalam amanat upacara, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Mochammad Nursalim, M.Si menyambut dengan tangan terbuka mahasiswa baru serta mengucapkan selamat berproses menjadi mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya. Selanjutnya, Ketua Pelaksana PKKMB, Bambang Dibyo Wiyono, S.Pd, M.Pd melaporkan jumlah mahasiswa peserta PKKMB. Terdapat 999 mahasiswa baru dan 5 mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan yang mengikuti PKKMB. Peserta PKKMB terbanyak berasal dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peserta sebanyak 243 mahasiswa.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, PKKMB tahun 2019 dimeriahkan dengan Tarian Banjarsari dan pelepasan burung merpati. Tarian Banjarsari dilaksanakan oleh lima mahasiswa dari jurusan PGSD yang telah berlatih dengan maksimal beberapa hari sebelum pelaksanaan PKKMB. Sedangkan pelepasan burung merpati dilakukan oleh dekan, wakil dekan bidang akademik, wakil dekan bidang umum dan keuangan, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, kajur selingkung FIP, dan pendamping organisasi kemahasiswaan selingkung FIP. Pembukaan PKKMB kali ini ditutup dengan doa dan Pengenalan para pejabat selingkung FIP.