BK FIP Unesa membawa pulang 2 Trophy dalam Olimpiade BK Nasional

Prestasi membanggakan datang kembali dari jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA. Dua Piala ini didapat dari lomba Olimpiade Nasional Bimbingan dan Konseling yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang pada tanggal 28 Oktober 2018. Olimpiade ini di ikuti lebih dari 40 Universitas di Indonesia. Termasuk UNESA yang sekaligus menjadi peserta terbanyak, Ucap Panitia.

Kemenangan ini bukanlah yang pertama didapatkan setelah beberapa kali meraih juara pada lomba-lomba yang berbeda. Kali ini 1 Piala Juara 2 Lomba Media BK dapat dibawa pulang oleh Tim yang beranggotakan 3 orang yaitu Estiningsih, Mas Aisyatul Widad, dan Lulus Mufarikhah Umar dari Angkatan 2016. Akan tetapi Tim ini mendapat kendala yang mana salah satu dari anggotanya yaitu Lulus Mufatikhah tidak dapat hadir pada kegiatan Final yang diadakan di Universitas Negeri Malang dikarenakan harus menjalani masa Operasi. Namun hal ini tidak lagi menjadi kendala lagi, setelah ketentuan dari pihak panitia membolehkan membawa pengganti demi mentaati ketentuan presentasi yaitu 3 orang dan kelompok pun mengambil Handika Angkatan 2017 selaku pengganti Lulus Mufarikhah pada tahap babak final. Sedangkan 1 Piala lagi didapat dari lomba Bimbingan Kelompok, Piala yang bertuliskan “Harapan 1” ini di raih oleh Dyah Mustika dari angkatan 2016.

Kemenangan ini tak lepas dari bimbingan para dosen yang senantiasa membimbing dan memberikan dukungan kepada mereka. Dan diharapkan akan lebih banyak lagi piala-piala yang dapat diraih oleh para penerus yaitu 2017, 2018, 2019 dan seterusnya. (dk/PIF)