BEM FIP Kembali Mengadakan Seminar Nasional Tentang Kepemudaan

 

Surabaya, Pada hari Minggu 26 November 2017 BEM FIP Unesa mengadakan seminar yang diakan oleh proram kerja dua departemen sekaligus yakni Departemen PPP dan Kominfo. Seminar kali ini mengusung tema Peran Generasi Kreatif di Era Digital Dalam Lingkup Dunia Pendidikan yang dilaksanakan di Gedung O5 Lantai 3. Turut mengundang juga Rektor Unesa Bapak Prof. Dr. Warsono.  M.S sebagai narasumber dalam seminar kali ini. Selain beliau juga turut mengundang penulis jurnalistik dari Jawa Pos yaitu Crew Zetizen dan juga mengundang penulis novel terkenal yaitu Dwitasari.

Pada seminar kali ini Pak Prof. Dr. Warsono.  M.S menjelaskan pentingnya anak muda saat ini dalam menambah kretifitasnya agar mereka dapat bersaing dalam masa yang akan datang. Dalam seminar kali ini BEM FIP kedatangan tamu dari jauh yaitu tamu dari pengurus ormawa FKIP Universitas Mulawarman yang jauh – jauh datang untuk mengikuti seminar kali ini. Mereka menyimak seminar kali ini degan seksama sampai ada yang bertanya tentang materi seminar yang belum di pahami leh mereka.

Setelah Pak Prof. Dr. Warsono.  M.S menyampaikan materi seminar, dilanjutkan dengan pemberian cindramata kepada beliau dan dilanjut oleh talk show dengan pemateri dari Jawa Pos Crew Zetizen dan penulis novel terkenal Dwitasari. Materi yang pertama disampaikan oleh Crew Zetizen tentang bagaimana menjadi jurnalis yang baik, disini audiens diberikan trik dan suatu infrormasi bagaimana membuat berita mulai dari peliputan, medisain suatu layout agar anak muda jaman sekarang bisa menikmati disain yang bagus agar menumbuhkan minat baca anak muda sekarang.

Dilanjutkan dengan narasumber yang di tunggu yaitu penulis novel yang terkenal Dwitasari. Beliau menyampaikan bagaimana kisah beliau sebelum menjadi seorang penulis novel seperti saat ini hingga bagaimana caranya menulis sebuah novel yang baik dan bagus. Beliau berpendapat kisah hidup seseorang bisa dibuat suatu  novel yang menarik, karena setiap kisah hidup seseorang memiliki kisah yang unik untuk di tulis dalam suatu cerita atau novel.

Setelah semua narasumber menyampaikan materinya, acara yang terakhir yaitu penyerahan cindramata yang diserahkan langsung oleh ketua BEM FIP Unesa dan Ketua Pelaksana dalam acara tersebut. Tidak lupa juga yang di tunggu oleh para fans dari penulis novel terkenal Dwitasi untuk berebut tanda tangan yang di tanda tangani di buku novel yang sudah mereka siapkan membeli jauh – jauh hari untuk di tanda tangi oleh Dwitasari. Kesempatan ini juga tidak disia – siakan oleh fans untuk berfoto pada beliau, beliau juga tidak merasa keberatan jika di mintai foto bareng kepada para fans tersebut. Ini juga menjadikan suatu wawasan ilmu baru bagi kita semua agar menjadi pemuda yang kreatif dan berkualitas agar bisa menatap masa depan yang indah. (rizal widyanto/PIF)