BEDHUK: PENANDA GRAND LAUNCHING DIESNATALIS UNESA KE-53 TAHUN 2017

Surabaya (24/09/2017) Universitas Negeri Surabaya akan menyelenggarakan peringatan Diesnatalis yang ke-53 pada tanggal 19 Desember 2017. Rangkaian kegiatan Diesnatalis  akan dimulai pada bulan September s/d November 2017. Salah satu kegiatan tersebut adalah Grand Launching Diesnatalis ke-53, beberapa kegiatan yang mendukung yakni: senam sehat bersama, panggung ekspresi seni, dan pelepasan burung yang dilaksankan di Jalan Raya Unesa – Citraraya Surabaya area kegiatan Polution Free Day, Kampus Lidah Wetan Surabaya.

Tema dari peringatan Diesnatalis ke-53 yaitu “Berkarya, Berprestasi dan Bereputasi”. “Desnatalis ini diselenggarakan dalam rangka melakukan evaluasi dan refleksi apa yang sudah kita lakukan selama ini dan merefleksi apa yang akan kita lakukan ke depan” tegas Bapak Warsono, Rektor Unesa. Kegiatan ini bekerja sama dengan seluruh elemen civitas akademika.Berbagai kegiatan akademik dan non akademik akan diselenggarakan. Seperti seminar nasional, seminar internasional, kompetisi olahraga, kegiatan sosial, serta kegiatan seni dan budaya.

Grand launching hari ini ditandai dengan pemukulan bedhuk oleh Prof. Dr. Warsono, MS. Kemudian diisi dengan kegiatan senam sehat bersama civitas akademika Unesa, tari remo dengan 53 penari yang menggambarkan semangat warga Unesa, kemudian pelepasan 53 burung merupakan manifestasi kampus berwawasan lingkungan, dilanjutkan dengan kegiatan Goes sepanjang 53 km dari kampus ke kampus yang merupakan napak tilas kampus Unesa selama 53 tahun. Beberapa penampilan dari mahasiswa seperti seni Beduk Taiko Jepang, penampilan dari Unesa Shooting Club, Seni Musik Biola dan Terompet, seni menggambar, Mobil Pintar dari FIP serta masih banyak lagi.(SHF/MRW_PIF)