Anjas Pramono untuk UNESA: “Kita Bisa!”

fip.unesa.ac.id – Surabaya, Mengusung tema “Generasi Milenial Sebagai Pemeran Pendidikan dalam Kontestasi Global”, BEM FIP UNESA sukses mengajak peserta talkshow nasional pendidikan nasional untuk bersama membuka pikiran tentang peran generasi milenial dalam bidang pendidikan masa kini, pada Jum’at 1 November 2019.

“tugas kita adalah menjadi yang terbaik di bidang masing – masing. Kita bukan bangsa yang kecil. Kita adalah bangsa yang besar. Kami berharap melalui kegiatan ini peserta dapat terinspirasi oleh pemateri untuk turut bisa berprestasi hingga panda kanca internasional” Ketua BEM FIP UNESA, Ahmad Abdullah menyampaikan sambutannya

Dalam talkshow, dipaparkan oleh Anjas Pramono bahwasanya masih banyak aspek pendidikan di Indonesia yang perlu untuk diperbaiki. Namun demikian, dengan semangat dan niat yang kuat, tidak menutup kemungkinan generasi milenial Indonesia bisa meningkatkan citra Indonesia di kanca internasional.

“Saya sendiri menjadi bukti bahwa kemauan yang besar turut mendorong kita untuk mencapai mimpi yang besar pula” ucap Anjas dalam talkshow ketika ditanyai soal pengalamannya menjadi orang yang sukses menempuh pendidikan di luar negeri.

“Jika ditanya apakah semua anak Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional? Bisa sekali! Sekarang tujuan kita yang lainnya adalah menciptakan pendidikan yang  ramah bagi semua orang baik non-disabilitas maupun disabilitas” sambungnya Tak hanya itu, talkshow  nasional kali ini turut menghadirkan berberapa pemateri lain, yakni Javas Afrizal Pratama, S. Pd., International Education Counselor at Loekito Educational Group dan  Nurchayati, S. Psi., M. A., Ph. D., dosen jurusan psikologi UNESA. Pemateri yang dihadirkan merupakan orang – orang yang berpengalaman dalam dunia pendidikan internasional sehingga mampu memberikan motivasi kepada peserta untuk tidak takut bersaing di kanca internasional. -Al